Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Catalunya 2020

Bikin Andrea Dovizioso Kehilangan Puncak Klasemen, Ini Pengakuan Johann Zarco

Rezki Alif Pambudi - Senin, 28 September 2020 | 12:15 WIB
Crash lap pertama MotoGP Catalunya 2020
MotoGP.com
Crash lap pertama MotoGP Catalunya 2020

GridOto.com - Johann Zarco jadi penyebab Andrea Dovizioso kehilangan puncak klasemen sementara di seri MotoGP Catalunya 2020, Minggu (27/9/2020).

Kejadian dimulai saat akan melibas tikungan dua di lap pertama, tepatnya saat Danilo Petrucci yang sedikit selip hampir crash dengan Pol Espargaro yang berada di depannya.

Hal itu membuat Johann Zarco yang berada di belakang Petrucci kaget dan terjatuh, hingga akhirnya menabrak motor Andrea Dovizioso di sampingnya.

Zarco pun mengaku sangat kecewa, karena balapan harus berakhir dengan sangat cepat bahkan tidak sampai satu lap.

Baca Juga: Berhasil Finis Ketiga di MotoGP Catalunya 2020, Alex Rins Persembahkan Podium Untuk Sosok Ini

"Buruk. Padahal lap time semakin baik dari sesi ke sesi selama weekend. Aku juga punya race pace bagus, tapi aku harus mengubur harapanku di tikungan dua," kata Zarco dilansir GridOto.com dari Speedweek.com.

"Feelingku saat start tidak buruk, tapi Petrucci melakukan manuver pengereman sangat bagus sebelum tikungan 1. PetruX, Suzuki dan pembalap lainnya melewatiku saat akselerasi, jadi aku sudah kehilangan 3 posisi dari starting grid," tegasnya.

Pembalap Avintia Racing berpaspor Prancis itu juga tidak mau disalahkan, atas insiden yang dialaminya bersama Dovi.

"Petrucci terkejut karena dia menghindari tabrakan dengan KTM. Aku harus melamban dan menghindarinya. Tidak sulit sebenanarnya, tapi begitu aku menekan rem depan saat menikung, aku jatuh. Sangat mengecewakan buatku dan Dovi, tapi ini adalah balapan," ungkap Zarco.

Baca Juga: Kecewa Banget! Ini Komentar Andrea Dovizioso Setelah Gagal Finis Di MotoGP Catalunya 2020

Menurut Zarco, temperatur yang rendah jadi alasan kenapa dia tergelincir.

"Tikungan 2 berada di limit karena temperatur, dibuktikan dengan crash yang dialami pembalap lainnya," tutur Zarco lagi.

"Aku kecewa karena aku menghitung hasil yang bisa bagus, sayangnya hal itu malah tidak terjadi. Tapi minimal aku tak cedera. Kini aku tak sabar menunggu Le Mans, kuharap suhunya tak terlalu dingin," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa