Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Video Tesla Model S Plaid Diuji Melahap Sirkuit Laguna Seca, Segini Catatan Waktunya!

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 27 September 2020 | 18:54 WIB
Tesla Model S Plaid diuji coba melahap Sirkuit Laguna Seca.
Youtube/sebastian vittel
Tesla Model S Plaid diuji coba melahap Sirkuit Laguna Seca.

GridOto.com - Sedikit detail terkait spesifikasi Tesla Model S Plaid berlum lama ini dibeberkan ke publik pada acara Battery Day, Selasa (22/09/2020) lalu.

Tak hanya membeberkan spesifikasi Model S Plaid saja, pihak Tesla juga menunjukkan catatan waktu yang diraih oleh sedan listrik satu ini.

Melansir dari Carscoops.com, pihak Tesla belum lama ini menjajal performa Model S Plaid dengan mengitari Sirkuit Laguna Seca, California, Amerika Serikat.

Pada pengujian yang digelar di sirkuit tersebut, Tesla Model S Plaid diketahui berhasil mencatatkan waktu 1 menit 30,33 detik.

Baca Juga: Sedikit Detail Spesifikasi Tesla Model S Plaid Sudah Diumumkan, Punya Tenaga Buas 1.100 Dk!

Sebagai perbandingan, rekor mobil produksi tercepat di Sirkuit Laguna Seca dipegang oleh McLaren Senna dengan catatan waktu 1 menit 27,62 detik.

Artinya, catatan waktu Tesla Model S Plaid hanya selisih 2,71 detik dengan pemegang rekor mobil produksi tercepat di Sirkuit Laguna Seca yakni McLaren Senna.

Tesla Model S Plaid
Roadandtrack.com
Tesla Model S Plaid

"Kami yakin Model S Plain akan bisa meraih waktu tercepat dari semua mobil produksi yang ada. Apapun jenisnya, baik dua pintu atau yang lainnya," sebut CEO Tesla, Elon Musk, dikutip GridOto.com dari Roadandtrack.com.

Perlu diketahui, Tesla Model S dibekali tiga motor listrik yang dipadukan dengan sistem penggerak semua roda alias All-Wheel Drive (AWD)

Baca Juga: Elon Musk Bocorkan Bakal Kembangkan Varian Baru Untuk Tesla Cybertruck, Ukurannya Dibuat Lebih Kecil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa