Stimulus Pasar, Toyota Pastikan Masih Bakal Luncurkan Mobil Baru Lagi Tahun Ini!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 25 September 2020 | 16:05 WIB
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

GridOto.com - Walaupun dalam beberapa bulan terakhir PT Toyota Astra Motor (TAM) terlihat sangat agresif dalam memperkenalkan mobil terbarunya di Tanah Air, namun hal itu masih belum selesai.

Yup, geliat peluncuran mobil baru Toyota dikabarkan masih akan berlanjut hingga penghujung 2020 ini.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM mengatakan, pihaknya masih memiliki amunisi baru yang sedang dipersiapkan untuk peluncurannya di Tanah Air.

Hanya saja, saat ditanya lebih dalam mengenai kapan dan model apa yang akan diluncurkan, Anton masih menutup rapat-rapat keran informasinya.

Baca Juga: Kode Keras dari Toyota, Masih Punya Amunisi Mobil Baru untuk Diluncurkan Lagi di Indonesia?

"Mungkin saat ini belum bisa saya sampaikan karena memang belum final. Mudah-mudahan seiring dengan hasil yang baik dari peluncuran yang dilakukan sebelumnya, membuat kami lebih percaya diri untuk meluncurkan produk baru ke depannya," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat menjadi narasumber di acara Kompas Talk yang digelar secara virtual belum lama ini.

"Saya belum bisa komentar, tapi yang pasti ada lah yang sedang kami persiapkan. Jadi tunggu saja tanggal mainnya," imbuhnya.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat mempresentasikan Toyota Driving Experience.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat mempresentasikan Toyota Driving Experience.

Anton menjelaskan, peluncuran mobil baru merupakan salah satu langkah dari Toyota untuk menstimulasi pasar otomotif Tanah Air.

Mengingat pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga saat ini, turut memberikan dampak yang begitu signifikan terhadap menurunnya minat masyarakat dalam melakukan pembelian.

Baca Juga: Gaikindo Bakal Merevisi Kembali Target Penjualan Mobil Baru Tahun Ini, Toyota Mengikuti 

"Yang pasti persiapan untuk peluncuran produk baru di Toyota tidak kami berhentikan. Hanya tinggal mencari timing dan cara yang tepat untuk peluncuran produk," tutur Anton lagi.

"Kami juga coba menstimulasi pasar dengan produk-produk baru, jadi beberapa aktifitas ini yang kami lihat. Mudah-mudahan secara bertahap bisa merecovery pangsa pasar Toyota dan juga market dari otomotif itu sendiri," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa