Gaikindo Bakal Merevisi Kembali Target Penjualan Mobil Baru Tahun Ini, Toyota Mengikuti

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 21 September 2020 | 17:05 WIB
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Perakitan mobil di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) menimbang kemungkinan untuk merevisi target penjualannya selama periode 2020 ini.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran TAM menjelaskan, hal itu sejalan dengan langkah yang bakal diambil oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Mengingat Gaikindo berencana untuk kembali merevisi target penjualan otomotif roda empat Tanah Air, dari yang telah ditetapkan sebelumnya yakni 600 ribu unit.

Baca Juga: Kenaikan Penjualan di Agustus 2020 Tidak Sesuai Perkiraan, Gaikindo Bakal Revisi Lagi Target Penjualan Tahun Ini 

"Sebenarnya enggak berbeda jauh ya dengan Gaikindo, karena kan kami juga membernya. Saya rasa Gaikindo dalam mengambil hitung-hitungan juga diskusi dengan seluruh anggota," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat berada di acara KOMPAS Talks yang diadakan belum lama ini.

"Sama, kami awalnya melihat 600 ribu sebagai salah satu patokan dari sisi market size," imbuhnya.

Anton menjelaskan, pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat angka penjualan yang ditorehkan dalam beberapa bulan terakhir, masih jauh dari prediksi dan harapan yang telah Gaikindo tetapkan sebelumnya.

Baca Juga: Seberapa Efektif Jualan Secara Digital Dibanding Jualan di Dunia Nyata? Ini Jawaban Toyota 

Walaupun secara data angka tersebut terus menunjukkan tren kenaikan, setelah sebelumnya mengalami penurunan yang begitu signifikan selama periode Maret hingga Mei 2020.

Ditambah lagi dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total yang kembali diberlakukan di sejumlah daerah, akan membuat kenaikan penjualan sulit dipertahankan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa