Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Aleix Espargaro Berharap Andrea Dovizioso Gabung di Tim Aprilia untuk MotoGP 2021

Laili Rizqiani - Jumat, 18 September 2020 | 15:33 WIB
Pembalap  Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengatakan ingin Andrea Dovisioso jadi rekan satu timnya untuk MotoGP 2021
Instagram.com/aleixespargaro
Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengatakan ingin Andrea Dovisioso jadi rekan satu timnya untuk MotoGP 2021

GridOto.com - Pembalap  Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro mengatakan ingin Andrea Dovisioso jadi rekan satu timnya untuk MotoGP 2021.

Seperti diketahui, MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir kebersamaan Andrea Dovisioso dan tim Ducati.

Hingga saat ini Andrea Dovizioso masih belum mendapat kontrak baru untuk karirnya di MotoGP tahun depan.

"Saya ingin Andrea Dovizioso jadi rekan satu tim, saya pikir bisa belajar banyak darinya," tegas Aleix Espargaro saat sesi media seperti dilansir dari Corsedirmoto.com, Kamis (18/9/2020).

Baca Juga: Bukannya Bangga, Joan Mir Malah Bingung Fabio Quartararo Sebut Suzuki Punya Motor MotoGP 2020 Paling ‘Sempurna'

"Aprilia juga bisa memahami banyak hal untuk memperbaiki motor kami. Kurasa kami bisa jadi tim yang baik," sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

Dengan absennya Andrea Iannone karena masalah doping, Aleix Espargaro mengaku cukup kewalahan untuk menjalani musim 2020.

Sementara nasib Andrea Iannone baru akan diputuskan pada sidang yang digelar bulan Oktober 2020 mendatang, apakah hukumannya akan dihapus atau justru ditambah menajdi empat tahun.

"Saya tahu Aprilia sedang menunggu Andrea Iannone dan baru akan ditentukan bulan Oktober. Saat ini saya akan fokus pada diri sendiri," terangnya.

Baca Juga: Untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2020, Valentino Rossi Bilang Cuma Butuh Satu Hal

Ini bukan kali pertama Aleix Espargaro mengatakan ingin Dovi menjadi rekan satu timnya.

Menurutnya, Dovi akan bisa mendongkrak performa tim Aprilia di MotoGP.

Apalagi pada tahun 2021, Aprilia akan jadi satu-satunya tim yang mendapat hak konsesi MotoGP dan tentunya akan menjadi keuntungan untuk tim tersebut.

"Saya pikir proyek Aprilia akan berkembang pesat pada tahun 2021. Kita akan lihat siapa yang akan yang akan bekerja dengan saya," ujar pembalap dengan nomor 41 itu.

Meski demikian, Andrea Dovizioso masih belum memberikan tanggapan apa-apa mengenai kelanjutan karirnya untuk 2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa