Enam Minggu Usai Operasi Kedua, Marc Marquez Langsung Jalani Latihan Ringan, Tanda Kembali ke MotoGP 2020?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 15 September 2020 | 20:55 WIB
Walau sedang absen dari MotoGP 2020, Marc Marquez tetap membagikan perkembangan cederanya, salahs atunya latihan ringan yang dilakukannya belum lama ini.
Twitter/@marcmarquez93
Walau sedang absen dari MotoGP 2020, Marc Marquez tetap membagikan perkembangan cederanya, salahs atunya latihan ringan yang dilakukannya belum lama ini.

GridOto.com - Seperti yang sudah diketahui, pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez menderita cedera patah tulang lengan atas atau humerus sebelah kanan usai kecelakan di seri MotoGP Spanyol 2020 lalu.

Kemudian, The Baby Alien harus menjalani operasi kedua akibat pelat titanium yang ditanamkan ke tulang humerusnya patah.

Kondisi tersebut membuat Marquez harus absen dari gelaran MotoGP 2020 selama sekitar tiga bulan lamanya.

Walaupun harus istirahat cukup lama dari MotoGP 2020, pembalap bernomor 93 ini ternyata tetap membagikan perkembangan kondisinya melalui media sosial pribadinya.

Seperti salah satu unggahan foto di akun Twitter @marcmarquez93 pada Selasa (15/09/2020) yang menunjukkan The Baby Alien yang sudah kembali berlatih ringan.

Baca Juga: Marc Marquez Absen Tiga Bulan dari MotoGP 2020, Ini Tanggapan Casey Stoner

Terlihat pada foto pertama, pelindung yang biasanya terpasang di lengan atas pembalap tim Repsol Honda ini sudah tidak terpasang.

Kemudian, foto kedua menunjukkan progres latihan ringan selama 30 menit yang dilakukan Marc Marquez di Cervera, Spanyol.

Padahal enam minggu lalu, pembalap bernomor 93 ini sempat menjalani operasi penggantian pelat titanium yang tertanam di tulang humerusnya.

"Enam minggu usai operasi, akhirnya sesi latihan pertama! Latihan selama 30 menit," tulis Marc Marquez dikutip dari akun Twitter @marcmarquez93.

Baca Juga: Marc Marquez Absen Lagi di MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi: Akan Ada Pembalap Generasi Baru

Melihat perkembangannya sekarang, ada kemungkinan The Baby Alien bisa berlaga lagi di MotoGP 2020.

Kendati demikian, belum diketahui seri manakah yang menjadi tempat kembalinya Marc Marquez di gelaran MotoGP 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Twitter/@marcmarquez93

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa