Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Corolla Cross di Agustus 2020 Lampaui Target, Varian Hybrid Tampil Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 9 September 2020 | 17:20 WIB
Toyota Corolla Cross Hybrid
Ibnu J
Toyota Corolla Cross Hybrid


GridOto.com - Diluncurkan pada awal Agustus 2020 kemarin, Toyota Corolla Cross langsung tancap gas dengan mendapatkan penerimaan yang positif dari konsumen Indonesia.

Hal itu dibuktikan dari jumlah pemesanan Corolla Cross di Agustus 2020 yang telah melampaui target, yang mana di awal peluncurannya PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan 200 sampai 300 unit terjual setiap bulan.

"Untuk pemesanan Corolla Cross di bulan lalu (Agustus 2020) itu sudah mencapai di atas 300-an unit, boleh dibilang cukup baik ya," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Selasa (8/9/2020).

Menariknya, dari total pemesanan yang diterima pabrikan berlogo tiga oval tersebut, Corolla Cross varian tertinggi yang sudah mengadopsi teknologi hybrid menjadi penyumbang terbesar penjualan di Tanah Air.

Baca Juga: Nyobain Toyota Corolla Cross Hybrid, Raditya Dika Kaget Sama Hal Ini 

"Kemudian varian hybrid porsinya sendiri kira-kira di atas 70 persen dari jumlah pemesanan Corolla Cross (selama periode tersebut)," tutur Anton.

Bahkan, saking tingginya penerimaan Toyota Corolla Cross hybrid, membuat konsumen yang ingin melakukan pemesanan saat ini harus rela menunggu antrean atau inden sampai beberapa bulan ke depan.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat mempresentasikan Toyota Driving Experience.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM saat mempresentasikan Toyota Driving Experience.

"Memang yang inden ini untuk yang hybrid ya, karena kan SPK dari varian ini sekitar 200-an unit, sementara untuk hybrid sendiri pasokan dari Thailand mungkin kalau bicara waiting time atau inden menunggu hingga November nanti ya," papar Anton lagi.

"Jadi kalau pesan sekarang, tergantung tipe dan warna. Secara general mungkin menunggu sampai November, maksimum sampai Desember lah kira-kira untuk yang hybrid," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Deretan Fitur-fitur Toyota Corolla Cross untuk Pasar Indonesia 

Meski begitu, Anton menegaskan kalau inden yang begitu panjang ini tidak berlaku untuk Toyota Corolla Cross varian standar atau non-hybrid.

"Untuk varian gasoline (non-hybrid) relatif masih bisa kami cover untuk suplai di bulan ini," pungkasnya.

Soal harga, saat ini Toyota Corolla Cross dibanderol Rp 456,8 juta untuk varian standar 1.8 A/T dan Rp 497,8 juta untuk varian tertingginya yakni Corolla Cross Hybrid.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa