Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Otomotif Online Festival 2020

Penjualan Meningkat Cukup Signifikan, Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Layaknya Angin Segar Bagi Daihatsu

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 26 Agustus 2020 | 20:05 WIB
Ilustrasi. Pabrik perakitan Daihatsu.
Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi. Pabrik perakitan Daihatsu.

GridOto.com - Masa adaptasi kebiasaan baru layaknya angin segar bagi industri otomotif Tanah Air, seiring dengan mulai dibukanya kembali sebagian aktivitas publik.

Pasar otomotif roda empat terpantau kembali menggeliat, yang mana hal itu ditunjukkan dengan meningkatnya kembali penjualan secara domestik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Salah satunya yang turut merasakan angin segar tersebut adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan mencatatkan kenaikan penjualan yang terbilang signifikan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Kegiatan Daihatsu di IOOF 2020, Ada Brand Interview Hingga Unboxing Mobil Baru Bersama Andre Taulany! 

"Betul, industri otomotif secara keseluruhan di Indonesia sudah mulai menunjukkan peningkatan minat dan penjualan. Di Daihatsu sendiri untuk penjualan Juli 2020 mencapai 5.890 unit, naik 59 persen dibandingkan Mei 2020 ketika PSBB baru diterapkan," ujar Hendrayadi Lastiyoso, selaku Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO.

"Ini menunjukkan kalau kebutuhan dan minat masyarakat untuk memiliki kendaraan pribadi maupun bisnis mulai pulih dan meningkat," imbuhnya saat menjadi narasumber di ajang Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF), Rabu (26/8/2020).

Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) saat menjadi narasumeber di IOOF 2020.
GridOto.com
Hendrayadi Lastiyoso, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) saat menjadi narasumeber di IOOF 2020.

Hendrayadi menambahkan, Low Cost Green Car (LCGC) menjadi salah satu model yang paling banyak diburu konsumennya di Indonesia selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Bahkan, hampir separuh penjualan Daihatsu di sepajang 2020 ini berasal dari segmen mobil murah ramah lingkungan tersebut.

Baca Juga: Turut Berpartisipasi di Ajang Festival Daring IOOF 2020, Daihatsu Siapkan Ragam Program Menarik yang Siap Manjakan Konsumennya

"Daihatsu ada 2 model LCGC, yaitu Sigra untuk segmen keluarga muda dan Ayla yang menyasar segmen anak muda," tutur Hendrayadi lagi.

"Segmen ini menyumbang 41 persen total penjualan Daihatsu di tahun 2020," sambungnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa