Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembiayaan Roda Empat, CNAF Bukukan Laba Sebelum Pajak Sebesar Rp166,2 Miliar Pada Semester 1 2020

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Selasa, 25 Agustus 2020 | 16:30 WIB
CNAF mengumumkan perolehan laba sebelum pajak atau profit before tax (PBT) sebesar Rp 166,2 miliar pada semester pertama di 2020
CNAF
CNAF mengumumkan perolehan laba sebelum pajak atau profit before tax (PBT) sebesar Rp 166,2 miliar pada semester pertama di 2020

GridOto.com - PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) hari ini mengumumkan perolehan laba sebelum pajak atau profit before tax (PBT) sebesar Rp 166,2 miliar pada semester pertama di 2020, Selasa (25/8/2020).

Angka tersebut naik 8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 sebesar Rp 154,1 miliar.

Pertumbuhan ini didorong oleh kenaikan pendapatan bunga sebesar 16,6 persen year-on-year (Y-o-Y).

Direktur Keuangan dan Strategi CNAF, Imron Rosyadi mengatakan, selain laba, Perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,7 triliun pada semester 1 2020, naik 18 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp1,4 triliun.

Baca Juga: CNAF Catatkan Pembiayaan Kendaraan Sebesar Rp 950 Miliar Pada Kuartal Pertama 2020, Naik 52,5 Persen!

“Dalam merealisasikan pembiayaan khususnya di masa pandemi Covid-19, kami melakukan beberapa strategi dan inisiatif, seperti meningkatkan sinergi dengan induk usaha PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga)," ujar Imron dalam siaran resminya kepada GridOto.com, Selasa (25/8/2020).

"Selain itu juga mempercepat proses digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi sehingga cost to income ratio (CIR) tercatat 51,9 persen,” katanya.

Sejalan dengan peningkatan pada pembiayaan (booking), rasio-rasio keuangan juga terjaga dengan baik.

Per 30 Juni 2020, return on assets (ROA) dan return on equity (ROE) Perseroan masing-masing tercatat sebesar 8,36 persen dan 15,44 persen.

Baca Juga: Mau Kredit Mobil? Hanya Butuh Satu Menit Lewat Aplikasi dari CIMB Niaga

”Meskipun restrukturisasi pembiayaan masih berjalan di tengah pandemi COVID-19, kami terus menjaga tingkat kesehatan portofolio dengan jumlah aset sebesar Rp 3,88 triliun pada semester 1 2020," sebutnya.

"Perseroan masih dapat mempertahankan rasio kredit bermasalah atau non performing financing (NPF) di bawah rata-rata industri yaitu sebesar 1,51 persen," tandasnya.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa