Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sukses Finis di Posisi 16 di MotoGP Stiria 2020, Alex Marquez Mengaku Kangen dengan Kehadiran Sosok Marc Marquez

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 25 Agustus 2020 | 15:35 WIB
Berhasil finis di posisi 16 pada laga MotoGP Stiria 2020, Alex Marquez mengaku kangen dengan kehadiran sosok Marc Marquez.
MotoGP.com
Berhasil finis di posisi 16 pada laga MotoGP Stiria 2020, Alex Marquez mengaku kangen dengan kehadiran sosok Marc Marquez.

GridOto.com - Pembalap Respol Honda, Alex Marquez berhasil finis di posisi 16 pada laga MotoGP Stiria 2020 akhir pekan lalu, Minggu (23/08/2020).

Walau bukan raihan terbaik, Marquez mengaku banyak hal positif yang bisa didapatkannya dari balapan akhir pekan kemarin.

"Itu (MotoGP Stiria 2020) bukanlah balapan terbaik saya. Tetapi saya bisa mengambil banyak sisi positif dari balapan itu," ujar Marquez, dikutip GridOto.com dari Speedweek.com

Marquez menambahkan, dirinya bisa mengikuti ritme para pembalap lain dan jadi semakin yakin dengan motornya.

Baca Juga: Insiden Jatuhnya Maverick Vinales di Laga MotoGP Stiria 2020 Dilihat Langung Alex Marquez, Begini Pengakuannya

"Saya bisa mengikuti ritme para pembalap papan atas dan saya semakin merasa nyaman dengan motor yang saya gunakan," jelas pembalap berdarah Spanyol ini.

Marquez menuturkan, laga MotoGP Stiria 2020 terasa berbeda tanpa kehadiran sang kakak yang sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez.

"Sangat berbeda tanpa dirinya (Marc Marquez). Saya rindu kakak saya. Tak hanya itu, saya juga rindu dirinya sebagai role model yang bisa saya pelajari.

Pembalap tim Repsol Honda ini mengakui bahwa Marc Marquez merupakan pembalap terbaik di tim dan dirinya bisa belajar banyak darinya.

Baca Juga: Cuma Bisa Jadi Penonton, Marc Marquez Bilang Akan Lahir Juara Dunia Baru di MotoGP 2020

"Dia (Marc Marquez) adalah pembalap terbaik di tim. Data balapannya dan pengalamannya sebagai pembalap sangat membantuku berkembang," ujar Marquez.

Pembalap Tim Repsol Honda ini menambahkan bahwa dirinya selalu bersama Marc Marquez sejak pertama kali berada di tim. 

"Sejak hari pertama saya di tim, saya selalu bersama Marc dan saya merasa senang bersamanya dibandingkan tanpa dirinya. Tapi saya mencoba untuk mengalihkan perhatian dan mencoba untuk berkumpul bersama orang lain. Dia (Marc Marquez) mendukungku dari rumah," ungkap pembalap berumur 24 tahun ini.

Editor : Hendra
Sumber : Speedweek.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa