Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Otomotif Online Festival 2020

Daihatsu Akui Penjualan Ayla dan Sirion Mulai Tunjukkan Tren Positif Selama Beberapa Bulan Terakhir

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 23 Agustus 2020 | 19:05 WIB
Daihatsu Ayla dan Sirion facelift resmi meluncur
Channel Youtube Daihatsu Sahabatku
Daihatsu Ayla dan Sirion facelift resmi meluncur

GridOto.com - Guna mengarungi kerasnya persaingan di pasar otomotif Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) coba memberikan penyegaran untuk Ayla dan Sirion pada Maret 2020 lalu.

Keduanya tampil lebih segar dengan membawa sejumlah ubahan dan fitur terbaru, walaupun ubahan yang diberikan bisa dikatakan tidak begitu signifikan.

Namun, hal itu tidak serta merta membuat Daihatsu berhasil mendulang angka penjualan sesuai dengan apa yang mereka harapkan dari kedua model tersebut.

Hendrayadi Lastiyoso, selaku Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengungkapkan, hal itu tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Baca Juga: Penggunaan Spare Part Orisinal Oleh Konsumen Daihatsu Lambat Laun Menurun, Ini Penyebabnya

"Penyegaran kedua model ini dilakukan saat Indonesia memasuki masa pendemi Covid-19, sehingga penjualannya tentu tidak sesuai dengan yang diharapkan. Di mana market otomotif Indonesia mengalami penurunan yang sangat drastis terutama di Mei 2020 lalu," ujar pria yang akrab disapa Hendrayadi ini kepada GridOto.com, Rabu (19/8/2020).

Daihatsu Ayla R Deluxe AT 2020
Rianto Prasetyo
Daihatsu Ayla R Deluxe AT 2020

Meski begitu, ia mengaku jika penjualan Daihatsu Ayla maupun Sirion perlahan mulai menunjukkan tren positif dalam beberapa bulan belakangan ini.

Sejalan dengan mulai pulihnya kondisi pasar otomotif Tanah Air, yang mana sebelumnya sempat terjun bebas akibat pandemi Covid-19.

"Namun seiring dengan mulai menaiknya lagi pasar otomotif Indonesia di Juni serta Juli 2020 kemarin, maka penjualan mulai menaik kembali," tuturnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa