Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gubernur Jatim Bagikan 200 Unit Honda CB150 Versa Untuk Polres dan Kodim, Dalam Rangka Apa Nih?

Laili Rizqiani - Selasa, 18 Agustus 2020 | 16:50 WIB
 Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa telah menyiapkan 200 unit CB Versa untuk Polres dan Kodim di Jawa Timur.
SuryaMalang.com/Fatimatus Zahroh
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa telah menyiapkan 200 unit CB Versa untuk Polres dan Kodim di Jawa Timur.

GridOto.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa telah menyiapkan 200 unit Honda CB150 Versa untuk Polres dan Kodim di Jawa Timur.

Hal ini ditujukan sebagai hadiah untuk daerah yang telah berhasil menurunkan status zona merah (risiko tinggi) menjadi zona kuning (risiko rendah) risiko penularan Covid-19.

Melansir SuryaMalang.com, Gubernur Khofifah akan menyerahkan 100 unit motor kepada Kodim dan Polres di lima daerah yang berhasil menurunkan status wilayahnya ke zona kuning pada periode Juni 2020.

Lima daerah terebut yaitu Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, Kodim 0802 dan Polres Ponorogo, Kodim 0821 dan Polres Lumajang, Kodim 0819 dan Polres Pasuruan Kota, serta Kodim 0808 dan Polres Blitar Kota.

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan RI Ke-75, MPM Honda Jatim Hadirkan Program SENGGOL Bareng, Apaan Tuh?

Masing-masing daerah akan memperoleh 10 unit motor.

Selanjutnya, 100 unit lainnya akan diberikan kepada daerah lain yang memiliki progres kerja yang baik dalam penanganan Covid-19 periode berikutnya.

Penyerahan secara simbolis penghargaan kepada daeah yang kini telah berstatus zona kuning ini dilakukan di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin sore (17/8/2020).

Khofifah mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi Pemprov Jatim kepada TNI dan Polri yang sudah kerja keras dan bahu membahu memutus mata rantai penularan covid-19 di Jatim.

Baca Juga: Ditlantas Polda Jatim Bakal Luncurkan Inovasi Baru, Masyrakat Mudah Akses Informasi Lalu Lintas dan Layanan

"Bukan perkara mudah mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. Tidak sedikit pula masyarakat yang belum paham apa itu Covid-19 hingga bahaya yang ditimbulkan," ujar Khofifah.

"Untuk itu, kami sampaikan apresiasi atas kinerja dan capaian teman-teman TNI-Polri," sambungnya.

Sebelumnya, Pemerintah pusat telah membagi risiko kenaikan kasus Covid-19 menjadi empat.

Yaitu zona merah atau berisiko tinggi, zona oranye atau berisiko sedang, zona kuning yang berisiko rendah dan zona hijau atau tidak terdampak.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini SPBU di Madura Ludes Terbakar, Empat Motor Turut Dilalap Si Jago Merah

Pada acara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah.

Tidak hanya itu, beberapa pejabat Jawa Timur juga turut menghadiri acara tersebut, antara lain Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, di antaranya, Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono dan Kepala Bapenda Jatim Budi Prijo S.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Gubernur Jatim Bagi 200 Motor, Hadiah Bagi Polres dan Kodim yang Jadikan Wilayahnya Zona Kuning,

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Suryamalang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa