Kemenperin Apresiasi Fungsi AMMDes, Sebut Banyak Manfaatnya Buat Masyarakat Daerah!

Naufal Shafly - Kamis, 13 Agustus 2020 | 21:15 WIB
Ambulance Feeder AMMDes
Istimewa
Ambulance Feeder AMMDes

GridOto.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) apresiasi keberadaan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), yang dianggap sukses memberikan manfaat bagi masyarakat daerah.

Bukti konkret manfaat AMMDes tercermin dari hasil proyek percontohan AMMDes ambulance feeder, yang telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten.

Melalui penggunaan AMMDes jenis tersebut, ibu hamil mendapat kemudahan akses menuju fasilitas kesehatan, sehingga segera mendapatkan pelayanan yang baik.

Baca Juga: Keren! AMMDes Dimodifikasi Jadi Mobil Penyemprot Disinfektan, Kemenperin Minta Terus Diproduksi

“Jadi, pilot project di Kabupaten Lebak tersebut merupakan satu dari berbagai pilot project yang kami laksanakan di berbagai daerah di Indonesia," papar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika dalam keterangan resminya, Kamis (13/8/2020).

"Selain itu, manfaat yang dihasilkan AMMDes ambulance feeder juga merupakan hasil kolaborasi dari berbagai pihak, meliputi pemerintah pusat, daerah, pihak swasta dan lainnya yang ikut serta dalam pilot project ini," imbuhnya.

Putu Juli Ardika, Dirjen ILMATAP Kemenperin, saat menjajal AMMDes.
Istimewa
Putu Juli Ardika, Dirjen ILMATAP Kemenperin, saat menjajal AMMDes.


Bahkan, Putu menjelaskan jika AMMDes pengumpan ambulans turut berperan menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Lebak.

Hal ini berdasarkan data dari Puskesmas Bojongmanik, hingga Juli 2020 tidak ada kasus AKI, dan untuk AKB berhasil diturunkan dari enam kasus pada 2019 menjadi satu kasus hingga Juli 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa