Belum Ada Sepekan Operasi Patuh 2020 Berakhir, Pengguna Knalpot Brong Mulai Berkeliaran Lagi, Kapan Kapoknya?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 12 Agustus 2020 | 13:43 WIB
Ilustrasi knalpot brong
Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Ilustrasi knalpot brong

GridOto.com - Belakangan ini kendaraan berknalpot racing/brong berkeliaran lagi di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Padahal belum ada sepekan berakhirnya pelaksanaan Operasi Patuh 2020 di Sumsel, khususnya Kabupaten Wajo.

Kondisi ini tentunya akan meresahkan warga sekitar dan bahkan bisa membahayakan para pengguna jalan lainnya.

"Saya hampir jatuh gara-gara kaget. Tiba-tiba dari belakang ada anak muda naik motor pakai knalpot racing dan suaranya kencang sekali," ungkap salah satu warga, Amirullah, dikutip dari Tribun-timur.com.

Baca Juga: Nekat Pakai Knalpot Brong di Trenggalek? Sia-siap Diciduk Polisi, Ada Aturannya Sob

Amirullah berharap, pihak Satlantas Polres Wajo agar lebih serius dalam menindak para pengguna kendaraan berknalpot brong yang sangat meresahkan warga sekitar.

"Jangan karena selesai operasi lalu dibiarkan begitu saja. Karena kadang knalpotnya disita, tapi setelah selesai operasi dikembalikan lagi," ucapnya.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf menyebutkan, pihaknya sangat serius dalam menindak para pengguna kendaraan berknalpot brong.

Personel Satlantas Polres Wajo bahkan sudah menyita sekitar 300 barang bukti berupa knalpot racing yang nantinya akan dimusnahkan di Kejaksaan Negeri Wajo.

"Setelah operasi, kegiatan hunting masih tetap dilakukan untuk menindak pengendara yang melanggar, termasuk pengguna knalpot (brong). Kalau ada keluhan, tolong catat pelat (nomor) motornya," tegas Yusuf.

Artikel ini telah tayang di Tribun-timur.com dengan judul Operasi Patuh 2020 Berakhir, Warga Wajo Keluhkan Pengguna Knalpot Racing Makin Menjamur

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa