Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gara-gara Hal Ini SPBU di Madura Ludes Terbakar, Empat Motor Turut Dilalap Si Jago Merah

Dia Saputra - Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Kondisi SPBU mini di Desa Labuhan Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Madura pasca di lahap si jago merah, Selasa (11/8/2020).
TRIBUNJATIM.COM/HANGGARA PRATAMA
Kondisi SPBU mini di Desa Labuhan Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Madura pasca di lahap si jago merah, Selasa (11/8/2020).

GridOto.com - Kobaran api yang cepat membesar membuat salah satu SPBU mini ludes dilalap si jago merah pada Senin (10/8/2020) di Desa Labuhan, Kabupaten Sampang, Madura.

Melansir TribunJatim.com, kobaran api berhasil dipadamkan secara keseluruhan melalui pembasahan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang sekitar pukul 21.30 WIB.

Kasi Operasional Damkar Pol PP Sampang, Maftuh Fathorrahman, menyampaikan jika api muncul pertama kali dari dispenser pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium.

Ia menduga, insiden kebakaran ini disebabkan oleh puntung rokok yang dibuang di sekitar area dispenser pengisian BBM trsebut.

Baca Juga: Pertamina Mengklaim Targetkan BBM Satu Harga di 83 Wilayah Tertinggal

"Karena yang terbakar merupakan BBM, api pun dengan cepat merambat ke barang di sekitarnya," ujar Fathorrahman mengutip TribunJatim.com, Selasa (11/8/2020).

Terlebih lagi angin di lokasi cukup kencang sehingga api lebih cepat merambat ke area yang lebih luas, mengingat SPBU ini berada di pinggir pantai.

Tidak hanya menghanguskan barang-barang miliki SPBU, si jago merah juga menghanguskan empat unit motor yang berada di lokasi.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.45 WIB dan berhasil dipadamkan secara keseluruhan melalui pembasahan oleh Damkar Sampang, sekitar pukul 21.30 WIB, (10/08/2020)," jelasnya.

Baca Juga: Hingga Agustus 2020, Pertamina Sudah Bangun 147 Pertashop di 19 Provinsi, Targetkan Ada di Setiap Kecamatan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa