Alasan Paket Fitur Keselamatan Toyota Safety Sense Absen di Corolla Cross Versi Indonesia

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 10 Agustus 2020 | 20:20 WIB
Toyota Corolla Cross
Ibnu J
Toyota Corolla Cross

GridOto.com - Toyota Corolla Cross akhirnya meramaikan pasar otomotif Tanah Air, setelah resmi diluncurkan pada Kamis (6/8/2020) lalu.

Meski didatangkan secara utuh (Completely Buid Up/CBU) dari Thailand, untuk Corolla Cross versi Indonesia hanya tersedia dalam dua varian, yakni 1.8 A/T dan 1.8 hybrid A/T.

Berbeda dengan yang ada di Negeri Gajah Putih tersebut sebagai produsennya, yang mana Toyota Corolla Cross hadir dalam empat pilihan varian.

Tidak hanya itu, spesifikasi dan fitur yang disematkan pada Toyota Corolla Cross versi Indonesia dengan Thailand juga ada sedikit perbedaan.

Baca Juga: Dibanderol Lebih Murah, Konsumen Toyota C-HR Bisa Bergeser ke Corolla Cross? 

Salah satunya adalah absennya Toyota Safety Sense (TSS), yang merupakan paket dari sejumlah fitur keselamatan aktif seperti Pre-Collision System (PSS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Padahal sistem ini sudah tersedia pada Toyota Corolla Altis yang merupakan versi sedan-nya, dan sama-sama diimpor secara utuh dari Thailand.

Toyota Corolla Altis V
Ibnu Jundi
Toyota Corolla Altis V

Menanggapi hal itu, Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, ada sejumlah alasan yang membuat pihaknya memilih untuk tidak menyematkan fitur TSS di Corolla Cross versi Indonesia.

"TSS, spesifikasi ini masih kami pelajari pasarnya melalui Corolla (sedan). Ke depan bisa saja dipasangkan, kalau memang demand-nya besar," ujar Anton saat dihubungi GridOto.com belum lama ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa