Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E

Hasil Balap Formula E Jerman R9: Jean-Eric Vergne Menang Balapan, Antonio Felix da Costa Kunci Gelar Juara

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 10 Agustus 2020 | 13:48 WIB
Jean-Eric Vergne berhasil memenangkan balapan, sedangkan Antonio Felix da Costa berhasil mengunci gelar Juara Formula E musim 2019/2020
Twitter/MotorsportWeek
Jean-Eric Vergne berhasil memenangkan balapan, sedangkan Antonio Felix da Costa berhasil mengunci gelar Juara Formula E musim 2019/2020

GridOto.com - Formula E Jerman R9 berhasil memberikan Juara Formula E baru dalam sejarah balap mobil listrik tersebut.

Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) berhasil memenangkan balapan, namun rekan satu tim Antonio Felix da Costa berhasil mengunci gelar Juara Formula E musim 2019/2020

Vergne yang start dari pole-position berhasil mempertahankan posisinya dari Felix da Costa di paruh awal balapan ke-9 dalam kalender balap Formula E 2019/2020 itu.

Namun, tim DS Techeetah memberlakukan team order dan menukar posisi kedua pembalapnya untuk membantu mengamankan gelar Felix da Costa.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Formula E Jerman R9: DS Techeetah Sensasional, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa Posisi 1 dan 2

Pasalnya, kedua saingan terdekatnya yaitu Oliver Rowland dan Sebastien Buemi dari tim Nissan berada tepat di belakang mereka.

Balapan sempat diwarnai oleh safety car di awal akibat tabrakan yang melibatkan Maximilian Guenther (BMW) dan Oliver Turvey (NIO333).

Selain gagal finis akibat insiden tersebut, Guenther dianggap bersalah dan diganjar penalti grid-drop 3 tempat untuk balapan selanjutnya.

Meskipun begitu, jarak antara kedua pembalap DS Techeetah tetap tidak bisa dikejar oleh kedua pembalap Nissan sepanjang balapan.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa