Hasil Lomba Race 1 F2 Inggris: Sempat Terdepan, Mick Schumacher Terlempar dari 3 Besar, Sean Gelael Kena Penalti

Fendi - Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:40 WIB
Finish kelima race 1 F2 Inggris bagian kedua, Mick Schumacher senang karena akan start race 2 dari barisan depan
Twitter/PREMA_Team
Finish kelima race 1 F2 Inggris bagian kedua, Mick Schumacher senang karena akan start race 2 dari barisan depan


GridOto.com –  Mick Schumacher sempat memimpin race 1 F2 Inggris bagian kedua, Sabtu malam WIB (8/8/2020), akhirnya terlempar jauh namun kok tetap senang sih?

Pada race 1 F2 Inggris yang berlangsung 29 lap, Mick Schumacher terlibat duel sengit dengan pembalap tim DAMS, Dan Ticktum dalam perebutan posisi keempat.

Mick Schumacher yang juga anak legenda F1 Michael Schumacher, memimpin di lap 9 ketika sejumlah pembalap sudah melakukan pit stop.

Ia kembali bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan, kali ini dengan Nikita Mazepin.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F2 Inggris: Mick Schumacher Tercepat Latihan, Sean Gelael Melintir, Pembalap Ferrari Pole Position

Usai masuk pit stop untuk ganti ban baru di lap 20, Mick Schumchaer ada di urutan 12 dan Nikita Mazepin tetap berada di lintasan.

Balapan tinggal empat lap, lagi-lagi Mick Schumacher terlibat aksi saling bertarung jarak dekat dengan Mazepin yang memenangkan persaingan memperebutan posisi keenam.

Mazepin dengan ban yang lebih baru, terus merangsek ke naik, namun hingga bendera finish dikibarkan, pembalap tim Hitech ini harus puas berada di posisi empat.

Sementara Mick Schumacher melitas garis finish di tempat ketujuh, ia tidak kecewa karena hasil ini membuatnya start dari urutan kedua pada race 2 (sprint race) hari Minggu sore WIB.

"Hari ini kami memilih strategi alternatif, itulah sebabnya saya bisa memimpin setelah mobil lain melakukan pit stop lebih awal," kata Mick Schumacher dalam siaran pers Prema Power Team yang diterima GridOto.com.

"Setelah berhenti, saya mundur sedikit, tetapi tempat ketujuh tidak apa-apa dan juga memberi kami posisi start yang baik untuk balapan besok,” lanjutnya.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia, Sean Gelael yang mendapat penalti sebelum lomba?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : FIA Formula 2

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa