Hasil Balap Formula E Jerman R8: Patahkan Dominasi DS Techeetah, Maximilian Guenther Menang di ‘Rumah’ Sendiri

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 9 Agustus 2020 | 12:04 WIB
Maximilian Guenther (BMW) berhasil memenangkan Formula E Jerman R8 sekaligus mematahkan dominasi tim DS Techeetah di sirkuit Tempelhof, Jerman dini hari tadi.
BMW Motorsport
Maximilian Guenther (BMW) berhasil memenangkan Formula E Jerman R8 sekaligus mematahkan dominasi tim DS Techeetah di sirkuit Tempelhof, Jerman dini hari tadi.

GridOto.com - Maximilian Guenther (BMW) berhasil mematahkan dominasi tim DS Techeetah dan memenangkan Formula E Jerman R8 pada Minggu (9/8/2020) dini hari tadi.

Pembalap asal Jerman tersebut berhasil mengalahkan Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) setelah bertarung nyaris sepanjang balapan ke-8 Formula E musim 2019/2018 ini berlangsung.

Vergne yang memulai balapan dari pole position sempat mencoba melarikan diri di awal balapan seri ke-8 Formula E 2019/2020 itu, namun Guenther berhasil mengejarnya.

Di menit ke-15 balapan, safety car harus memasuki lintasan sirkuit Tempelhof, Jerman tersebut akibat kecelakaan hebat yang melibatkan 4 mobil sekaligus.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Formula E Jerman R8: Jean-Eric Vergne Raih Pole Position, Antonio Felix da Costa Gagal Masuk Superpole

Alex Sims (BMW) mencoba untuk mendahului Sergio Sette Camara (Geox Dragon), namun keduanya melebar dan menabrak James Calado (Jaguar) yang mengakibatkannya gagal finis akibat pecah ban belakang.

Tidak hanya itu, mobil listrik Camara tiba-tiba berhenti di tengah jalan akibat kerusakan mesin dan dihantam dari belakang oleh Neel Jani (Porsche) yang tidak sempat menghindar.

Selepas safety car, Vergne, Guenther, serta Robin Frijns (Envision Virgin Racing) langsung tancap gas meninggalkan rombongan pembalap lainnya.

Guenther akhirnya berhasil menyalip Vergne, yang kemudian disalip lagi oleh Frijns saat mobil DS Techeetah miliknya mulai kehabisan energi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa