Bali Revival 2020 New Era Festival, Konsep Drive-In Jadi Cara Baru Nonton Konser Di Tengah Pandemi Covid-19

Laili Rizqiani - Minggu, 9 Agustus 2020 | 11:05 WIB
Ilustrasi konser drive in
Instagram.com/madslanger
Ilustrasi konser drive in

GridOto.com - Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak acara hiburan dan seni menjadi tidak bisa digelar untuk menghindari kerumunan.

Karena situasi tersebut, Focus Production mengganggas sebuah pertunjukan bertajuk Bali Revival 2020 - New Era Festival.

Acara ini betujuan untuk membangkitkan semangat insan seni di Bali yang kurang lebih selama lima bulan terakhir terdampak pandemi.

"Ini adalah kolaborasi dari banyak elemen insan seni di Bali," jelas Jos Darmawan, pimpinan Focus Production seperti dikutip dari Tribun-Bali.com, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Menikmati Sensasi Drive-in Senja, Menonton Layar Tancap dari Dalam Mobil

Menjadi tidak biasa karena acara ini akan digelar dengan konsep drive in dimana penonton menyaksikan pertunjukkan dari dalam mobil.

Acara konser musik ini juga akan dibuat dengan tata panggung, tata suara dan perlengkapan layaknya konser musik outdoor namun dengan dengan gaya baru.

“Tujuan utamanya membangkitkan semangat masyarakat Bali khususnya pelaku seni untuk tetap berkaya dan bekreativitas dalam rangka pemulihan perekonomian di Bali. Dengan digaungkannya Bali era baru, kami optimis untuk segera bangkit dengan kebiasaan dan tata cara yang baru,” sambungnya.

Baca Juga: Hyundai Gelar Konser Musik saat Pandemi Covid-19, Pengunjung Nonton dari Dalam Mobil

Konser drive in ini menjadi acara pertama kali yang digelar di Bali.

Nantinya, pelaksaaan acara juga akan mengacu pada protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak 1 meter antar mobil, sterilisasi venue, alat proteksi diri pekerja dan tim medis, hingga transaksi non-tunai.

Jun Bintang, salah satu musisi yang akan tampil pada acara Bali Revival 2020 mengungkapkan dirinya merasa senang dan terhormat dengan adanya acara tersebut.

"Saya merasa terhormat bisa ikut dipilih menjadi musisi yang memeriahkan acara ini. Meski ada aturan main yang harus diikuti bersama karena tidak semua bisa datang. Mudah-mudahan acara di Monkey Forest ini menjadi awal kebangkitan musisi di Bali," harapnya.

Baca Juga: Mantap Nih! Indonesia Bakal Punya Drive-In Cinema, Nonton Bioskop Bisa dari Dalam mobil

Acara Bali Revival 2020 akan berlangsung selama tiga hari yakni 15-17 Agustus 2020 dan bertempat di Rooftop Parkir area Monkey Forest Padang Tegal Ubud.

Beberapa musisi dan grup musik Bali dengan berbagai aliran akan tampil, diantaranya Lolot, Navicula, Di Ubud, Balawan, The Hydrant, Dialog Dini Hari, Jun Bintang, Dek Ulik, dan Manja grup.

Tiket dijual secara online dengan harga Rp 400 ribu/mobil dan maksimal berisi 4 orang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Please come and join to new era festival‚ú® #balirevival2020

A post shared by Bali Revival 2020 (@balirevival2020) on



Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Bali Revival 2020-New Era Festival, Sajikan Konser Musik Drive In Pertama di Bali,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribun-Bali.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa