Hasil Kualifikasi Formula E Jerman R8: Jean-Eric Vergne Raih Pole Position, Antonio Felix da Costa Gagal Masuk Superpole

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 21:28 WIB
Jean-Eric Vergne berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi Formula E Jerman R8.
Twitter/@DSTECHEETAH
Jean-Eric Vergne berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi Formula E Jerman R8.

Gridoto.com - Sesi kualifikasi Formula E Jerman R8 kembali menjadi saksi keperkasaan tim DS Techeetah di sirkuit Tempelhof, tapi kali ini dengan pembalap yang berbeda.

Tergabung dalam grup 1, Stoffel Vandoorne (Mercedes) merebut pole position sementara dalam sesi kualifikasi ronde ke-8 Formula E 2019/2020 pada Sabtu (8/8/2020) malam tadi.

Sayangnya, torehan waktu 1 menit 6,714 detik yang ia catatkan hanya cukup untuk bertahan di pole position sementara sampai grup ke-2 turun ke lintasan sirkuit Tempelhof, Jerman.

Karena dalam grup tersebut, ada Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) yang berhasil melaju lebih cepat 0,197 detik dibandingkan dengan Vandoorne yaitu 1 menit 6,597 detik.

Baca Juga: Hasil FP2 Formula E Jerman R8: Jerome D’Ambrosio Tercepat, Antonio Felix da Costa Hanya Posisi 6

Alex Lynn (Mahindra) berhasil membalikkan nasibnya di sesi FP2 dengan mencatatkan waktu ke-3 tercepat pada sesi kualifikasi grup.

Di belakangnya ada Robin Frijns (Envision Virgin Racing) di posisi ke-4 dan Jerome D’Ambrosio (Mahindra) yang berhasil melanjutkan penampilan baiknya di kedua sesi latihan sore tadi.

Hasil kualifikasi grup Formula E Jerman R8.
Formula E
Hasil kualifikasi grup Formula E Jerman R8.

Namun tidak demikian untuk pemenang kedua seri sebelumnya yaitu Antonio Felix da Costa (DS Techeetah) yang gagal memasuki sesi superpole.

Ia melakukan kesalahan pada tikungan ke-6 dan catatan waktu 1 menit 6,938 detik yang ia torehkan hanya mampu membawanya ke posisi ke-9.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa