Catatan Waktu Pembalap Makin Melar di MotoGP Ceko, Bradley Smith Ikut Komentari Kondisi Sirkuit Brno

Harun Rasyid - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 19:06 WIB
Bradley Smith mengetes motornya di Sirkuit Brno, Ceko
Instagram.com/@bradleysmith38
Bradley Smith mengetes motornya di Sirkuit Brno, Ceko

GridOto.com - Usai sesi FP2 MotoGP Ceko, komentar pedas soal buruknya kondisi trek Sirkuit Brno juga diutarakan pembalap lain dari Aprilia Racing Team Gresini.

Kali ini Bradley Smith mendukung pernyataan Aleix Espargaro yang menyebut Sirkuit Brno tak layak untuk ajang bergengsi sekelas MotoGP.

Dilansir GridOto.com dari Crash.net, Smith merasa bingung, mengapa MotoGP bisa berlangsung di sirkuit yang lintasannya tak dibenahi selama hampir 10 tahun.

"Saya tidak menyangka kami diizinkan membalap di trek sirkuit yang belum dilapisi ulang selama 7 tahun lebih. Jadi saya tidak tahu bagaimana orang-orang ini (penyelenggara) bisa menyembunyikan masalah ini," kata Smith, Jumat (7/8/2020) waktu setempat.

Baca Juga: Jelang MotoGP Ceko, Aleix Espargaro Sebut Trek Sirkuit Brno Sebagai Bencana! Apa Alasannya?

Smith mengungkapkan, dalam beberapa tahun catatan waktu para pembalap juga kian menurun saat MotoGP Ceko berlangsung.

"Entah apa yang terjadi dengan pihak Safety Commision, tapi dari catatan waktu lap beberapa tahun terakhir waktunya terus menurun, meskipun kami sudah memakai ban terbaik di dunia. Bahkan waktunya turun 1,5 sampai 2 detik di akhir balapan. Jadi pasti ada suatu masalah di sini," sambung Smith.

Pembalap berpaspor Inggris ini menyarankan, penyelenggara harus menyelesaikan masalah tersebut jika MotoGP ingin tetap berjalan di Ceko.

"Masalah ini pastinya menjadi suatu hal yang perlu dipertimbangkan jika mereka mau memperpanjang perjanjian agar balapan ini kembali ke sini dalam 12 bulan ke depan," tutup Smith.

Baca Juga: Valentino Rossi Pernah Bawa Sekop dan 'Macul' di Sirkuit Brno 17 Tahun Lalu, Masih Ingat Ceritanya?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Crash.net

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa