Jelang MotoGP Ceko, Aleix Espargaro Sebut Trek Sirkuit Brno Sebagai Bencana! Apa Alasannya?

Harun Rasyid - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 13:32 WIB
Sirkuit Brno di Ceko
Gotobrno.com
Sirkuit Brno di Ceko

GridOto.com - Usai sesi latihan MotoGP Ceko, Aleix Espargaro mengkritik habis-habisan kondisi trek Sirkuit Brno pada Jumat (7/8/2020).

Dilansir GridOto.com dari Crash.net, Pembalap Spanyol ini menyebut kondisi Sirkuit Brno makin buruk dari tahun ke tahun.

"Kondisi trek di sirkuit ini seperti bencana, ini salah satu trek terburuk yang pernah saya jalani dalam hidup saya. Aspal bergelombang dan licin, ini sangat-sangat buruk," kata Aleix Espargaro.

Pembalap dari tim Aprilia Racing Team Gresini itu mengungkapkan, hal ini juga yang menyebabkan banyaknya insiden yang dialami pembalap.

Baca Juga: Valentino Rossi Pernah Bawa Sekop dan 'Macul' di Sirkuit Brno 17 Tahun Lalu, Masih Ingat Ceritanya?

"Kami mengalami banyak insiden. Di dua atau tiga tempat dalam sirkuit, saya lebih dapat feel berkendara saat basah daripada kering. Selain itu Anda tidak dapat menekan pembalap di depan karena Anda bisa kapan saja jatuh," sebut Aleix.

"Tikungan ke-10 dan 13 sangat buruk dan tidak bisa dipercaya. Saya mengerem di tengah trek lurus dan saat berbelok Anda akan merasa 10 derajat lebih rendah dari biasanya. Selain itu tikungan ke-10 juga sangat bergelombang aspalnya," terangnya lagi.

Aleix Espargaro
Otorace.gridoto.com
Aleix Espargaro


Pembalap berusia 31 tahun tersebut juga menyebut, Sirkuit Brno tidak layak untuk balapan sekelas MotoGP.

"Kondisi lintasan bukanlah level untuk balapan MotoGP seperti sirkuit lainnya. Selain aspal menonjol, cengkeraman aspalnya juga sangat rendah sehingga waktu putaran MotoGP akan berjalan sangat lambat. Jika Anda menonton semua kelas, pasti jumlah crash sudah terlalu banyak," papar saudara Pol Espargaro tersebut.

Baca Juga: Jelang MotoGP Ceko 2020, Andrea Dovizioso Yakin Sirkuit Brno Untungkan Ducati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Crash.net

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa