Mercedes-Benz Pererat Kerja Samanya dengan CATL, Amankan Suplai, Pengembangan dan Produksi Baterai

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 7 Agustus 2020 | 12:45 WIB
Mercedes-Benz
Automotive News Canada
Mercedes-Benz

GridOto.com - Pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz dikabarkan mempererat kerja samanya dengan produsen baterai asal China, Contemporary Amperex Technology Co., Limited (CATL).

Melansir dari Reuters.com, dalam penjanjian kerja sama yang disahkan Rabu (05/08/2020), CATL dikabarkan akan mulai menyuplai baterai buatannya kepada Mercedes-Benz.

Tak hanya itu, beberapa inovasi teknologi baterai buatan CATL juga akan dimanfaatkan Mercedes-Benz pada mobil buatannya di masa depan.

Kedua perusahaan juga bakal melakukan riset dan peneilitan bersama untuk mengembangkan baterai dengan teknologi yang lebih mutakhir.

Baca Juga: Mercedes-Benz Hentikan Produksi Sedannya di Amerika Serikat dan Meksiko, Bukan Karena Covid-19, Ternyata Gara-gara Ini!

Pihak Mercedes-Benz menginginkan adanya pengembangan baterai yang sanggup membawa mobil listrik buatannya melaju sejauh 700 Km dalam sekali pengisian penuh.

"Kami berniat untuk menjadi yang terdepan dalam hal teknologi baterai. Jadi kami menggabungkan para ahli di bidang riset dan pengembangan guna mencapai tujuan tersebut," ungkap salah satu anggota manajemen Daimler dan Mercedes-Benz, Markus Schafer, dikutip dari Reuters.com.

Selain kedua hal tadi, kerja sama ini juga memiliki tujuan lain yakni mempercepat produksi baterai yang akan digunakan pada mobil listrik dan hybrid buatan Mercedes-Benz di masa depan.

Sedikit informasi, pabrikan Jerman ini sebelumnya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa pabrikan baterai, seperti SK Innovation, LG Chem serta Farasis guna meningkatkan produksi mobil listrik serta hybrid buatannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : Reuters.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa