Kepengurusan Belum Lama Dideklarasikan, HCI Chapter Kalsel Sudah Gelar Kegiatan Baksos di Dua Lokasi

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 5 Agustus 2020 | 09:45 WIB
Komunitas HCI Kalimantan Selatan ( Kalsel ) beri bantuan secara simbolis untuk korban kebakaran di Alakak, Banjarmasin.
Dok. HCI Chapter Kalsel
Komunitas HCI Kalimantan Selatan ( Kalsel ) beri bantuan secara simbolis untuk korban kebakaran di Alakak, Banjarmasin.

GridOto.com - Kegiatan sosial kerap dilakukan oleh komunitas otomotif di Tanah Air, seperti komunitas HR-V Club Indonesia (HCI) Chapter Kalimantan Selatan (Kalsel).

Diketahui, kepengurusan komunitas HCI Chapter Kalsel terbilang masih baru karena dibentuk pada Minggu (02/08/2020) lalu.

Ternyata, sebelum adanya deklarasi pembentukan kepengurusan, komunitas ini sudah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di dua lokasi.

"Sebelum melakukan deklarasi pembentukan kepengurusan (pada) 2 Agustus 2020, kami sudah melakukan bakti sosial," ungkap Ketua HCI Chapter Kalsel, Noor Jaya Purnama, dikutip GridOto.com dari Banjarmasinpost.co.id, Selasa (04/08/2020).

Baca Juga: Meet and Greet Honda Freed Mania, Bikin Acara Santai Biar Makin Akrab

Sejumlah bantuan sosial diberikan oleh anggota HCI Chapter Kalsel kepada korban kebakaran di Alalak, Banjarmasin dan keluarga tak mampu di Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Ada rumah gubuk yang tidak layak huni ditempati Nini di dekat Hotel Aston serta Kai di daerah Gambut. Kami memberikan (bantuan berupa) sembako dan uang," papar Jaya.

Sementara itu, untuk korban kebakaan di Alalak, Banjarmasin, HCI Chapter Kalsel memberikan bantuan sosial berupa baju bekas layak pakai dan makanan di pokso setempat.

"Dana bakti sosial merupakan kumpulan sukarela dari anggota pencinta mobil (Honda) HR-V. Ke depannya kami akan membantu keluarga yang memang tidak mampu melalu survei secara langsung," pungkas Jaya.

Artikel ini telah tayang di Banjarmasinpost.co.id dengan judul Komunitas di Kalsel Ini Pilih Baksos ke Penghuni Gubuk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Banjarmasinpost.co.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa