Ducati Panigale V4 R Berhasil Dijinakkan, Ini Kesan Marco Melandri Soal Race Pertamanya Setelah Pensiun

Harun Rasyid - Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:36 WIB
Marco Melandri bersama Ducati Panigale V4 R
Worldsbk.com
Marco Melandri bersama Ducati Panigale V4 R

GridOto.com - Secara mengejutkan, Marco Melandri yang merupakan mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK) kembali membalap setelah memutuskan pensiun tahun lalu.

Melandri yang dikenal sebagai salah satu rival sekaligus teman dekat Valentino Rossi melakukan comeback ke WSBK di Sirkuit Jerez, Spanyol bersama tim Barni Racing.

Bersama Barni Racing, pembalap asal Italia ini menunggangi Ducati Panigale V4 R, motor ini juga jadi alasan terbesar kenapa ia kembali mengaspal di sirkuit.

Setelah melakoni balapan, ia mendapat hasil yang tak terlalu buruk, Melandri berhasil meraih posisi ke-8 dalam race 1 WSBK Spanyol musim 2020.

Baca Juga: Hasil Race 1 WorldSBK Spanyol 2020: Scott Redding Raih Kemenangan Pertamanya di World Superbike

Dikutip GridOto dari GpOne.com, Melandri merasa comeback-nya di arena balap kali ini terbilang sedikit mengecewakan.

"Ini adalah balapan yang sangat bagus, meskipun saya sedikit kecewa dengan apa yang saya lakukan di Superpole. Selama balapan saya juga membuat kesalahan pada belokan ke-6 di lap pertama, saya sedikit kehilangan cengkeraman di bagian belakang dan saya jadi tertinggal," kata Melandri, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat.

Melandri mengungkapkan, rasa kurang puasnya setelah memulai balap dari posisi ke-7.

“Target saya kurang lebih sejalan dengan apa yang saya raih hari ini . Saya senang dengan kecepatan dan kondisi fisik yang saya miliki sepanjang lomba. Tapi masalahnya adalah kualifikasi, saya tidak bisa mulai dari baris ketujuh, saya mau start di posisi tiga teratas di balapan berikutnya" jelas pembalap yang akan berulang tahun ke-38 pada 7 Agustus mendatang.

Baca Juga: Hasil Superpole WorldSBK Spanyol: Scott Redding Tercepat, Jonathan Rea Kalah Tipis

Editor : Fendi
Sumber : GPOne. com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa