Jalan Tol Japek KM 65 Hingga KM 47 Arah Jakarta Diberlakukan Contraflow, Ini Kata Jasa Marga

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 2 Agustus 2020 | 17:32 WIB
Situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek saat diberlakukan contraflow mulai dari KM 65 hingga KM47 arah Jakarta, pada Minggu (02/08/2020).
Dok. Jasa Marga
Situasi arus lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek saat diberlakukan contraflow mulai dari KM 65 hingga KM47 arah Jakarta, pada Minggu (02/08/2020).

GridOto.com - Guna mengurai kepadatan arus mudik lebaran Idul Adha 1441 H di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), pihak Jasa Marga memberlakukan contraflow mulai dari KM 65 hingga KM 47 arah Jakarta, Minggu (02/08/2020).

Dilansir dari Wartakotalive, contraflow ini diberlakukan atas wewenang kepolisian dan sudah dimulai sejak pukul 13.55 WIB.

General Manager Representative Office 1 Jasa Marga TransJawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati menuturkan, diberlakukannya contraflow ini diharapkan dapat mengurai kepadatan di titik simpang susun Dawuan KM 66.

Diketahui, di kawasan tersebut merupakan pertemuan arus kendaraan dari Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Japek menuju Jakarta.

Baca Juga: Satlantas Polresta Bandung Larang Kendaraan Berat Masuk Tol Cileunyi, Kenapa?

Selain mengurai kemacetan, sistem contraflow ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan di sejumlah titik rest area, seperti di KM 62 dan KM 52.

"Pemberlakukan contraflow merupakan diskresi kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu," ujar Widiyatmiko, dikutip dari Wartakotalive, Minggu (02/08/2020).

Pihak Jasa Marga memantau antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Jakarta cenderung normal dengan 4-5 kendaraan mengantre.

Para pengguna jalan juga diimbau agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima, selalu berhati-hati saat berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Untuk mengetahui informasi lalu lintas jalan tol yang dikelola Jasa Marga Group, para pengendara bisa mengaksesnya melalui layanan One Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jasa Marga Berlakukan Contraflow Mulai KM 65 Hingga KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa