Naik Podium MotoGP Andalusia, Bos Petronas Yamaha Razlan Razali Sebut Valentino Rossi Sebagai Rookie

Fendi - Kamis, 30 Juli 2020 | 10:15 WIB
Naik podium MotoGP Andalusia 2020, menunjukkan Valentino Rossi masih kompetitif
Yamaha MotoGP
Naik podium MotoGP Andalusia 2020, menunjukkan Valentino Rossi masih kompetitif


GridOto.com –  Naik podium ketiga MotoGP Andalusia setelah balapan dalam kondisi apsal sirkuit Jerez yang panas, menunjukkan Valentino Rossi masih layak diperhitungkan.

Tetapi bos tim Petronas Yamaha Razlan Razali, yang akan menjadi bosnya tahun depan, menyebut Valentino Rossi sebagai rookie baru.

Valentino Rossi yang tahun depan posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo, pemenang dua balapan pembuka MotoGP 2020 kemarin, minta agar Yamaha mendukungnya.

Dikutip GridOto.com dari motorsport.com, Valentino Rossi mengakui, dirinya bersama kepala krunya yang baru David Munoz, melakukan tekanan kepada Yamaha.

Baca Juga: Jadi 'Sumber Masalah' Untuk Yamaha di 2 Balapan Awal MotoGP 2020, Begini Penjelasan Valentino Rossi

Mengingat akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha, penting bagi Yamaha untuk memercayai penilaiannya.

"Mereka perlu mendukung saya, karena saya di sini di tim pabrik dan tahun depan saya akan balapan dengan Petronas,” sebut Rossi yang diminta bisa melaju cepat seperti Fabio Quartararo dan Maveirck Vinales karena menggunakan motor yang sama.

“Jadi mereka harus percaya kepada saya, karena saya pikir mungkin saya tidak lebih cepat (daripada Vinales dan Quartararo) di lintasan, tapi saya bisa membuat balapan yang bagus," tuturnya.

Tentu saja hasil ini berhubungan dengn kelanjutan perjalanannya, meskipun kontraknya dengan tim Petronas Yamaha masih belum ditandatangani.

Namun bos tim Petronas Yamaha, Razlan Razali orang yang paling bahagia atas hasil podium MotoGP Andalusia.

Kemenangan Fabio Quartararo dan podium untuk Valentino Rossi, dikutip dari corsedimoto.com, Razlan Razali berucap, "Ini akan menjadi rookie baru kami."

Ya, Valentino Rossi akan menjadi pendatang baru di tim satelit Yamaha itu, setelah tim mendatangkan Fabio Quartararo dari Moto2 dan menjadi rookie tahun lalu.

Razlan Razali yang mengaku sempat ragu dengan Valentino Rossi untuk menjadi pembalapnya tahun depan, kini kagum dan menanti aksinya di seri-seri berikutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa