Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompak dengan Tim F1, Tim Formula E Mercedes Ikutan Pakai Livery Serba Hitam Jelang E-Prix Berlin 2020

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 29 Juli 2020 | 22:05 WIB
Tim Formula E Mercedes akan memakai livery spesial serba hitam ala tim F1 Mercedes pada ke-6 seri pamungkas balap mobil listrik formula tersebut.
Daimler AG
Tim Formula E Mercedes akan memakai livery spesial serba hitam ala tim F1 Mercedes pada ke-6 seri pamungkas balap mobil listrik formula tersebut.

GridOto.com - Kompak dengan tim F1 Mercedes, tim Formula E pabrikan asal Jerman tersebut juga akan pakai livery serba hitam jelang E-Prix Berlin 2020 pekan depan, Rabu (5/8/2020).

Perubahan tersebut merupakan cerminan dari kebijakan Mercedes-Benz untuk melawan rasisme dan diskriminasi, sekaligus mendorong keberagaman dalam dunia balap khususnya balap mobil.

“Kami selalu menentang rasisme dan segala bentuk diskriminasi, karena keduanya tidak memiliki tempat di tim kami, pada olah raga kami, dan dalam masyarakat,” ujar Ian James, selaku Team Principal Mercedes-Benz EQ Formula E Team dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com (29/7/2020).

“Sebagai bagian dari keluarga balap Mercedes-Benz, kami juga mengirimkan sinyal yang jelas untuk adanya perubahan,” imbuhnya.

Baca Juga: Ini Dia Beberapa Perubahan Besar Mobil Balap Formula E Gen3, Isi Ulang Baterai Cuma Butuh 30 Detik?

Menggantikan livery silver khas Mercedes-Benz pada mobil balap listrik Silver Arrow 01 tersebut, memiliki desain yang nyaris serupa dengan milik saudaranya di F1.

Yaitu dasar serba hitam, dengan garis biru muda yang mengalir dari moncong mobil hingga ke buritan.

Mobil yang akan dikemudikan pembalap Stoffel Vandoorne dan Nyck de Vries tersebut juga memiliki slogan ‘End Racism’ (akhiri rasisme) di bagian Halo mobil tersebut.

Baca Juga: Resmi! Sam Bird Pindah Ke Tim Panasonic Jaguar Racing untuk Musim Balap Formula E Tahun Depan

Slogan End Racism yang terdapat di Halo mobil listrik Silver Arrow 01.
Daimler AG
Slogan End Racism yang terdapat di Halo mobil listrik Silver Arrow 01.

Persis seperti mobil balap formula W11 yang diandalkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di kejuaraan balap F1.

Livery spesial ini akan dipakai oleh tim Formula E Mercedes di ke-6 seri penutup ajang balap mobil listrik formula tersebut.

Semuanya akan digelar di sirkuit Tempelhof, Berlin selama 2 minggu berturut-turut dengan 3 konfigurasi sirkuit yang berbeda.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : daimler.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa