Kapan Ganji Genap di Jakarta Mulai Berlaku? Begini Jawaban Polisi

M. Adam Samudra - Selasa, 28 Juli 2020 | 07:40 WIB
Ilustrasi pemeriksaan kendaraan saat aturan ganjil genap diberlakukan.
Tribunjakarta.com / Gerald Leonardo Agustino
Ilustrasi pemeriksaan kendaraan saat aturan ganjil genap diberlakukan.

GridOto.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memastikan selama kegiatan Operasi Patuh Jaya 2020, sistem ganjil genap di Jakarta belum berlaku.

"Untuk saat ini penerapan ganjil-genap masih belum berlaku," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada GridOto.com, Selasa (28/7/2020).

Sambodo menerangkan andai aturan ganjil genap diberlakukan, justru pihaknya mengkhawatirkan akan terjadi penumpukan penumpang di angkutan umum.

Jika hal itu terjadi, penerapan jaga jarak dan protokol kesehatan di angkutan umum akan sulit diterapkan. Padahal, saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Tiga Video Kocak, Mulai Maverick Vinales Kecele Hingga Selebrasi Valentino Rossi di MotoGP Andalusia 2020

Sehingga selama dua pekan sejak giat dilaksanakan, masyarakat masih bisa melintasi titik-titik yang diterapkan sistem ganjil genap tanpa ragu.

Belum lama ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bilang, "Belum diterapkan ganjil genap, kami masih evaluasi."

Dikutip laman NTMC Polri, sistem ganjil genap bisa berlaku setelah adanya keputusan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Baca Juga: Tanggapan Yamaha Soal Wacana Ganjil Genap Motor di DKI Jakarta

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, menjelaskan sistem ganjil genap belum diberlakukan karena pihaknya masih melihat kondisi dan situasi di ruas jalan Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa