Tol Cipali Siap Jika Ada Lonjakan Pemudik Jelang Libur Iduladha, Ini Pelayanan Ekstra yang Disiapkan

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 24 Juli 2020 | 20:31 WIB
Peresmian gardu tol satelit di GT Palimanan
Ahmad Imam Baehaqi / Tribun Jabar
Peresmian gardu tol satelit di GT Palimanan

GridOto.com - Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sudah siap jika ada lonjakan kendaraan jelang libur Iduladha 2020 dengan menyiapkan beberapa layanan tambahan.

Lonjakan kendaraan ini diduga dari pemudik yang enggak bisa pulang kampung pada libur Idulfitri lalu dan beralih di libur Iduladha yang diperkirakan jatuh 30 Juli 2020 ini.

Untuk itu, PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku operator Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) meningkatkan sejumlah pelayanan.

Di antaranya, pelebaran akses Gerbang Tol Palimanan, perubahan gardu satelit manual menjadi Gardu Tol Otomatis (GTO), dan menambah empat GTO di gardu satelit.

Baca Juga: Korlantas Polri Ambil Ancang-ancang, Libur Iduladha Arus Mudik Bakal Melonjak?

Peresmian operasional GTO ini dilakukan Presiden Direktur PT LMS, Firdaus Azis, Direktur Operasional PT LMS, Agung Prasetyo, dan Direksi Astra Infra Solutions sebagai rekan kerja dalam pembagunan pelebaran akses gerbang tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jumat (24/7/2020).

Presiden Direktur PT LMS, Firdaus Azis, mengatakan, pelebaran akses, perubahan gardu manual menjadi gardu tol otomatis, dan penambahan empat unit gardu satelit itu menjadikan total gardu di Gerbang Tol Cipali mencapai 44 unit.

Menurut dia, gardu yang dapat dioperasionalkan secara maksimal sebanyak 22 gardu arah Palimanan dan 22 gardu arah Cikampek.

Selain itu, penambahan empat unit gardu satelit itu membuat kapasitas pelayanan meningkat hingga 36 ribu unit kendaraan perjam.

Baca Juga: Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya Diperpanjang Sampai Cilacap, Bakal Lewati Kota Tasik Sepanjang 13,4 Km

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa