Tesla Terpantau Sedang Mengarap Sebuah Proyek Rahasia, Upgrade Model S dan X?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 22 Juli 2020 | 18:05 WIB
Tesla
Reuter.com
Tesla

GridOto.com - Tesla nampaknya bakal memberikan sejumlah pembaruan untuk dua mobil listrik buatannya, yakni Model S dan Model X.

Muncul rumor bahwa pabrikan asal Negeri Paman Sam ini sedang menggarap sebuah proyek rahasia bernama Palladium di pabrik Fremont dan Gigafactory yang terletak di Nevada, Amerika Serikat.

Dilansir GridOto.com dari Electrek.co, Tesla dikabarkan tengah membangun jalur produksi baru khusus untuk versi terbaru dari Model S dan Model X.

Tak hanya itu, pabrikan asal Amerika Serikat ini juga bakal mengembangkan modul baterai dan drive units terbaru pada proyek Palladium.

Baca Juga: Kira-kira Berapa Lampu yang Bisa Dihidupkan dengan Daya Listrik dari Mobil Tesla?

Menurut rumor yang beredar, drive units terbaru itu nantinya akan menjadi basis pengembangan motor listrik untuk varian Plaid pada Tesla Model S dan Model X.

Berarti, pabrikan mobil listrik ini bakal membuat penggerak berkonfigurasi tiga motor listrik yang punya performa tinggi namun dengan efisien daya yang lebih baik.

Selain kedua hal tersebut, Tesla juga dirmorkan tengah mengembangkan bentuk bodi baru untuk kedua mobil listriknya yang diberi nama Palladium Body.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai proyek Palladium ini, namun diprediksi bakal muncul pada September 2020 mendatang.

Baca Juga: Tesla Digugat Badan Pengawas Jerman Gara-gara Iklan Autopilot, Dinilai Menyesatkan!

Sebelumnya, Tesla sempat mengumumkan sebuah proyek pengembangan teknologi baterai terbaru bernama Roadrunner pada awal 2020.

Pabrikan asal Amerika Serikat itu juga sempat melakukan uji coba prototipe Tesla Model S Plaid dengan tampilan bodi yang terbilang baru.

Kira-kira, gimana ya hasil dari proyek Palladium ini nanti?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Electrek.co

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa