Video Review MotoGP Spanyol 2020: Mimpi Indah Bagi Fabio Quartararo, Mimpi Buruk Marc Marquez dan Valentino Rossi

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 21 Juli 2020 | 19:51 WIB
Seri pembuka MotoGP Spanyol 2020 menyajikan banyak suka duka bagi para pembalap, tim, serta fans, semuanya akan dibahas oleh Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia.
Seri pembuka MotoGP Spanyol 2020 menyajikan banyak suka duka bagi para pembalap, tim, serta fans, semuanya akan dibahas oleh Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia.

GridOto.com - MotoGP Spanyol yang diadakan Minggu (19/7/2020) kemarin menandakan kembalinya gelaran balap motor kasta tertinggi tersebut setelah libur panjang nyaris 5 bulan.

Seri perdana dalam kalender balap MotoGP 2020 itu pun tidak mengecewakan karena dipenuhi oleh suka duka para bagi para pembalap, tim, serta fans.

Di satu sisi, ada Fabio Quartararo yang akhirnya berhasil menggapai kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.

Kemudian ada Andrea Dovizioso, yang secara mengejutkan berhasil menyabet podium di sirkuit Jerez, Spanyol yang notabene bukanlah favoritnya.

Baca Juga: Update Marc Marquez: Sudah Tiba di Barcelona, Tangan Kanan Penuh Balutan Kain Perban Siap Operasi, Ini Proses Datangnya

Di sisi lain, seri pembuka tersebut memakan 3 korban sekaligus, yaitu Alex Rins, Cal Crutchlow, dan sang Juara Dunia Bertahan, Marc Marquez.

Rins mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi hari Sabtu (18/7/2020), sedangkan Crutchlow jatuh tersungkur di sesi warm-up pada Minggu pagi-nya.

Namun adalah Marc yang mengalami kecelakaan terparah hingga mengalami patah tulang lengan atas dan terancam absen hingga beberapa seri ke depan.

Baca Juga: Kalau Marc Marquez Harus Libur Panjang, Ini Dia Daftar Rider yang Mungkin Ditunjuk Honda Untuk Menggantikannya

Tidak ketinggalan juga Valentino Rossi yang harus pasrah menyandarkan Yamaha YZR-M1 miliknya di tembok sirkuit Jerez pada paruh akhir balapan.

Nah, semuanya akan dibahas oleh Eka Budhiansyah dan Joni Lono Mulia dari OtoRace.id, GridOto.com, dan Motorplus-online.com di video di bawah ini!

Jangan lupa juga untuk klik like, subscribe dan ikon lonceng yang ada di kanal YouTube OtoRace.id agar tidak ketinggalan video-video baru dari OtoRace.id lainnya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa