Fabio Quartararo Menang di MotoGP Spanyol 2020, Ini Terakhir Kali Pembalap Prancis Menang di Kelas Utama

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 19 Juli 2020 | 21:46 WIB
Sebelum Fabio Quartararo menang di MotoGP Spanyol 2020, Regis Laconi jadi pembalap Prancis terakhir yang menang di kelas utama MotoGP.
Yamaha Global
Sebelum Fabio Quartararo menang di MotoGP Spanyol 2020, Regis Laconi jadi pembalap Prancis terakhir yang menang di kelas utama MotoGP.

GridOto.com - Fabio Quartararo berhasil menahan gempuran Marc Marquez untuk menjadi pemenang di MotoGP Spanyol 2020, Minggu (19/7/2020).

Kemenangan pertama setelah beberapa kali nyaris jadi pemenang MotoGP di musim debutnya pada 2019 silam.

Namun, berjayanya pembalap tim Petronas Yamaha SRT pada balapan di sirkuit Jerez itu tidak hanya mengakhiri penantiannya secara pribadi.

Pembalap muda tersebut sekaligus mengakhiri puasa panjang negara asalnya, karena terakhir kali pembalap Prancis menjadi pemenang balap di kelas teratas terjadi tahun 1999.

Baca Juga: Klasemen Sementara Setelah MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo di Puncak, Marc Marquez Gagal Raih Poin

Kehormatan tersebut dimiliki Regis Laconi, yang memenangkan kelas GP 500 di gelaran MotoGP Valencia lebih dari 20 tahun lalu.

Alur kemenangan Regis juga nyaris sama seperti Quartararo, karena pembalap tim Red Bull Yamaha WCM tersebut menjuarai balapan dari Pole Position.

Selepas start, Regis langsung meroket meninggalkan para pesaingnya termasuk juara dunia kelas 500 cc 1999, Alex Criville dari tim Repsol Honda.

Seperti Quartararo, kemenangannya sempat terancam karena Criville mulai merangsek maju hingga posisi ke-4 di paruh akhir balapan.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa