Penjualan Yamaha Mulai Meningkat Pada PSBB Transisi, Sebut Konsumen Mulai Melirik Motor Lagi

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 14 Juli 2020 | 15:25 WIB
Memasuki masa new normal, begini Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan di dealer Yamaha di Madiun-Kediri.
Yamaha
Memasuki masa new normal, begini Standard Operational Procedure (SOP) protokol kesehatan di dealer Yamaha di Madiun-Kediri.

GridOto.com - Kebijakan PSBB Transisi yang diterapkan sejak awal Juni 2020 membuat penjualan motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengalami peningkatan.

Dilonggarkannya berbagai batasan mengenai aktivitas masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 disebut turut ambil bagian.

Hal tersebut diucapkan oleh Antonius Widiantoro, selaku Public Relations Manager YIMM kepada GridOto.com, Senin (13/7/2020).

“Kegiatan ekonomi di Jakarta serta area-area lainnya yang sudah mulai berjalan seperti biasa, mendorong adanya peningkatan tadi,” ujarnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Buat Pola Konsumen Yamaha Berubah, Layanan Servis Motor di Rumah Semakin Diminati

Pria yang akrab disapa Anton tersebut enggan untuk memberikan angka pasti, tapi mengaku penjualan mereka sudah lebih sehat dibandingkan pada 3 bulan pertama diterapkannya PSBB lalu.

“Kalau dibandingkan dengan titik penjualan terendah saat mulai PSBB yaitu Maret, April, dan Mei, pastinya sudah mulai ada perbaikan,” ungkap Anton.

Namun, ia mengungkapkan bahwa perjalanan mereka masih jauh jika dibandingkan dengan angka penjualan di masa normal sebelum pandemi.

“Bukan hanya Yamaha, (penjualan) pabrikan motor maupun mobil lainnya juga masih jauh (lebih kecil) kalau dibandingkan dengan masa normal sebelum pandemi, meskipun sudah mulai bangkit perlahan,” tukasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa