Segera Dibangun Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Akan Melewati Tiga Kecamatan di Sleman, Mana Saja?

Dia Saputra - Kamis, 9 Juli 2020 | 09:15 WIB
Ilustrasi jalan tol
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi jalan tol

GridOto.com - Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sudah direncanakan akan dibangun dengan panjang kurang lebih 7,65 km di wilayah Sleman.

Bahkan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mengadakan sosialisasi pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol tersebut.

Sosialisasi yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman itu juga dihadiri oleh Kepala Dispertaru DIY, Krido Suprayitno, Rabu (08/07/2020).

Krido Suprayitno menjelaskan jika informasi pengenalan trase Tol Yogyakarta-Bawen ini menjadi gambar definitif untuk mengadakan sosialisasi lebih lanjut.

Baca Juga: Tampang Honda Civic Jadi Ompong, Terpeleset Hingga Tabrak Pembatas Jalan Tol Surabaya-Malang

Ia menuturkan jika pengadaan tanah ini berdasarkan pada UU No. 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

"Hal ini untuk sosialisasi awal pengenalan trase sebagai bahan kita sosialisasi ke desa secara berjenjang dengan menggunakan protokol kesehatan," ujarnya dilansir dari TribunJogja.com.

Rencananya Tol Yogyakarta-Bawen akan melewati tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman dengan panjang kurang lebih 7,65 km dan luas 49,6 hektare.

Kecamatan yang pertama dilewati adalah Kecamatan Tempel meliputi Desa Banyurejo 166 bidang tanah, Tambakrejo 88 bidang tanah dan Sumberrejo 12 bidang tanah.

Baca Juga: Yuk Kenali Penyebab Pecah Ban Tiba-tiba di Jalan, Biar Enggak Kejadian Kayak Honda CR-V yang Terperosok dan Terbalik di Tol Ngawi-Sragen Ini

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa