Kata YLKI Soal Barang Sampah Buat Kendaraan yang Beredar Luas di Situs Belanja Online

M. Adam Samudra - Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55 WIB
Ilustrasi
Ario
Ilustrasi

GridOto.com - Seiring dengan banyaknya kendaraan yang dijual di Indonesia, turut berdampak kepada ketersediaan suku cadang yang semakin beragam.

Bahkan, tak jarang oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkannya untuk menjual 'barang sampah' dengan harga miring di pasaran maupun situs belanja online.

Seperti yang tim GridOto.com temukan saat melakukan investigasi di salah satu situs belanja seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli dan lainnya.

Anehnya, kami menemukan beberapa akun yang menjual sokbreker belakang untuk Toyota Avanza dengan banderol miring, yakni mulai Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribuan.

Baca Juga: Belanja 'Barang Sampah' Buat Kendaraan di Situs Belanja Online, Untung atau Buntung?

Padahal harga normalnya untuk saat ini berada di kisaran Rp 450 ribuan.

Menanggapi permasalahan tersebut, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, pun angkat bicara.

"Itu sokbreker KW alias abal-abal. Sebaiknya konsumen jangan tergiur dengan harga murah tapi tidak standar," kata Tulus kepada GridOto.com, Selasa (7/7/2020).

"Karena pertaruhannya bukan hanya kenyamanan, tapi juga soal keamanan dan keselamatan konsumen," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa