Komunitas Motoran Tugeder Touring Tipis-tipis Untuk Gelar Deklarasi, Daulat Bamsoet Jadi ‘Bapak’ Tugeder!

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 4 Juli 2020 | 22:00 WIB
Komunitas Motoran Tugeder gelar touring  dan deklarasi, serta mengangkat Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sebagai penasehat dan pelindung komunitas (4/7/2020).
Rizky Apryandi/GridOto.com
Komunitas Motoran Tugeder gelar touring dan deklarasi, serta mengangkat Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sebagai penasehat dan pelindung komunitas (4/7/2020).

GridOto.com - Sabtu, 4 Juli 2020 menjadi hari yang spesial bagi komunitas pencinta roda dua, Motoran Tugeder.

Pasalnya, komunitas yang berisikan para jurnalis dan fotografer muda maupun kawakan itu baru saja menggelar deklarasinya.

A.S. Suminartomo, selaku Ketua Umum Motoran Tugeder mengatakan, waktu deklarasi tersebut dipilih memanfaatkan momentum pelonggaran PSBB pada awal Juli lalu.

“Saat PSBB dilonggarkan, kami pun memutuskan untuk melakukan deklarasi sekaligus gas tipis-tipis keliling Jakarta setelah 3 bulan kami hanya bisa ngelus-ngelus motor” ujarnya sambil terkekeh kepada GridOto.com (4/7/2020).

Baca Juga: AKBP Ojo Ruslani, Antara Tantangan Pekerjaan dan Menaklukan Trail Tanjakan

Motoran Tugeder touring tipis-tipis di sekitar Jakarta ke rumah dinas Bamsoet.
Ibnu Jundi Farisi/GridOto.com
Motoran Tugeder touring tipis-tipis di sekitar Jakarta ke rumah dinas Bamsoet.

Berawal dari kafe Gastank MotoCoffee di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan, sekitar 20 anggota Motoran Tugeder touring kecil-kecilan mengelilingi Jakarta Selatan melewati Antasari, Blok M, Senopati, SCBD, dan berakhir di Kompleks Widya Chandra di kawasan Senayan.

Titik akhir tersebut dipilih bukan tanpa alasan, karena tempat deklarasi yang dipilih Motoran Tugeder adalah rumah dinas milik Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Sekaligus bertemu dengan Bamsoet (panggilan akrab Bambang Soesatyo) juga,” tukas pria yang akrab disapa Tomsan lagi.

Karena agenda lainnya adalah mengangkat Bamsoet untuk menjadi ‘Bapak Tugeder’ alias penasihat dan pelindung dari komunitas tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa