Tim Red Bull Khawatir Kekuatan Tim Mercedes. Menyerah Lebih Awal Nih?

Fendi - Sabtu, 4 Juli 2020 | 17:31 WIB
Tim Red Bull ingin memiliki paket mobil yang bagus di F1 2020 untuk mengalahkan Mercedes
Twitter/redbullring
Tim Red Bull ingin memiliki paket mobil yang bagus di F1 2020 untuk mengalahkan Mercedes


GridOto.com – Menjelang dimulainya balapan pertama musim F1 2020 di Red Bull Ring, tim Red Bull sudah “menyerah” untuk mengalahkan tim Mercedes.

Tim Red Bull menjadi penantang berat tim Mercedes pada musim F1 2020, apalagi mereka tampil kuat di akhir musim tahun lalu, terutama di F1 Brasil.

Namun bos tim Red Bull, Christian Horner khawatir akan sulit bagi timnya untuk mengalahkan tim juara dunia bertahan itu dalam perebutan gelar tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Mercedes menguasai kejuaraan balap Formula 1 dalam enam tahun terakhir secara berturut-turut, juara dunia pembalap dan konstruktor.

Baca Juga: Hasil FP2 F1 Austria: Lewis Hamilton Tercepat, Sergio Perez Melesat ke Posisi ke-3

"Saya pikir mengalahkan Mercedes dalam keadaan apapun akan sangat sulit, terutama ketika Anda mempertimbangkan enam musim mereka sebelumnya,” kata Christian Horner pada konferensi pers FIA, dikutip GridOto.com dari gpfans.com.

"Oke, kita punya kejuaraan dunia 2020, yang kita tidak tahu, dalam situasi yang aneh di mana kita duduk di sini apakah itu akan menjadi delapan balapan atau 18,” lanjutnya mengenai balap F1 2020 yang eventnya sementara ada 8 seri.

"Dan kemudian, tentu saja, kita punya mobil yang sebagian besar dibawa ke tahun depan yang pada dasarnya akan menjadi pembaruan bodywork selama tahun depan juga,” sebut Christian Horner mengenai tahun depan yang regulasinya tidak berubah.

"Jadi penting untuk mendapatkan dasar mobil ini dengan benar, karena itu tidak hanya berdampak tahun ini, berdampak tahun depan juga. Tapi mudah-mudahan, kita punya titik awal yang baik," sebutnya.

Pada hari pertama F1 Austria, Jumat (3/7/2020) tim Mercedes menunjukkan dominasinya.

Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas terus berada di posisi pertama dan kedua dalam dua sesi latihan bebas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : GP Fans

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa