Ini Dia Beberapa Perubahan Besar Mobil Balap Formula E Gen3, Isi Ulang Baterai Cuma Butuh 30 Detik?

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 2 Juli 2020 | 21:45 WIB
Ban, baterai, dan sistem regenerasi di sumbu roda depan jadi beberapa ubahan besar di mobil balap generasi terbaru Formula E atau Gen3.
Nissan/Paul Ryan
Ban, baterai, dan sistem regenerasi di sumbu roda depan jadi beberapa ubahan besar di mobil balap generasi terbaru Formula E atau Gen3.

GridOto.com - Mobil balap listrik Formula E generasi ke-3 atau Gen3 akan mengalami beberapa perubahan besar dibandingkan pendahulunya.

Pasalnya, dua komponen terpenting dari mobil balap yang akan mengaspal pada tahun 2023 tersebut akan dipasok oleh nama-nama baru.

Komponen pertama adalah ban, yang nantinya akan dipasok oleh Hankook menggantikan posisi Michelin sebagai pemasok ban tunggal untuk balapan Formula E.

“Perusahaan kami berjalan seiringan dengan Formula E menuju pertumbuhan berkelanjutan, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan tersebut sebagai partner mereka untuk (memasok ban mobil) Gen3,” ucap Sooil Lee, selaku President and COO of Hankook Tire & Technology dalam siaran pers yang dikutip GridOto.com (1/7/2020).

Baca Juga: Didepak dari Tim Audi, Daniel Abt Akan Membalap Bersama NIO 333 di 6 Seri Pamungkas Formula E Tahun Ini

Pabrikan ban asal Korea Selatan itu sendiri juga sudah tidak asing dengan dunia balap, sehingga tidak perlu diragukan lagi dari sisi performa.

Tercatat, mereka adalah pemasok ban tunggal untuk seri balap mobil touring Jerman yaitu DTM serta balap mobil formula khusus wanita yaitu W Series.

Selain ban, komponen krusial lainnya yang berpindah pemasok adalah baterai.

Adalah Williams Advanced Engineering (WAE) yang berhasil merebut hak pemasok tunggal baterai dari tangan McLaren Applied Technology.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa