Pandemi Covid-19 Buat Pola Konsumen Yamaha Berubah, Layanan Servis Motor di Rumah Semakin Diminati

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 2 Juli 2020 | 20:10 WIB
Mekanik Yamaha sedang melakukan servis motor konsumen, yang menggunakan layanan SKY
Yamaha
Mekanik Yamaha sedang melakukan servis motor konsumen, yang menggunakan layanan SKY

GridOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akui pandemi Covid-19 turut memberikan dampak terhadap perubahan pola konsumennya dalam melakukan aktivitas pembelian maupun perawatan kendaraan.

Antonius Widiantoro, selaku Public Relation Manager YIMM mengatakan, perubahan ini terjadi seiring dengan mulai beralihnya konsumen dari penggunaan layanan secara offline ke arah digital atau online.

"Memang kalau melihat polanya konsumen pun berubah. Jadi kondisi ini tuh walaupun ada beberapa daerah yang sudah normal, tapi pola konsumen untuk menjaga dirinya kemudian menerapkan protokol kesehatan untuk dirinya sendiri juga sudah mulai berubah," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi GridOto.com, Rabu (1/7/2020).

"Mereka yang mau servis kendaraannya kami juga sarankan untuk bisa daftar dulu pakai aplikasi, telepon, atau pakai SKY (Servis Kunjung Yamaha) hingga akhirnya menjadi kebiasaan," imbuhnya.

 Baca Juga: Servis Motor Yamaha Bisa di Rumah Aja! Ongkos Servis Juga Sama

Anton menjelaskan, terjadi peningkatan yang terbilang signifikan untuk layanan home service atau servis di rumah yang dilakukan konsumennya selama pandemi Covid-19.

Bahkan, peningkatannya mencapai dua kali lipat jika dibandingkan saat kondisi normal sebelumnya.

"Dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mereka disarankan untuk tidak datang ke dealer, otomatis penggunanya meningkat. Itu tinggi sekali peningkatannya," tutur Anton lagi.

"Kalau untuk Servis Kunjung Yamaha (SKY) itu peningkatannya lebih dari 100 persen sebenarnya, kenapa? karena layanan ini sudah mulai 2015, tapi masih sedikit orang yang menggunakan. Jadi mereka lebih banyak ke dealer," lanjutnya.

Baca Juga: Simak Nih, Ternyata Fitur Ini yang Paling Diminati di Aplikasi My Yamaha Motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa