Lando Norris Bocorkan Rencana Aksi Berlutut Para Pembalap di F1 Austria

Nur Pramudito - Rabu, 1 Juli 2020 | 12:42 WIB
Pembalap McLaren, Lando Norris bocorkan rencana aksi berlutut para pembalap F1 di GP Austria sebagai gerakan melawan rasisme
Formula1.com
Pembalap McLaren, Lando Norris bocorkan rencana aksi berlutut para pembalap F1 di GP Austria sebagai gerakan melawan rasisme

GridOto.com - Para pembalap F1 dikabarkan tengah berdiskusi untuk melakukan aksi solidaritas menolak rasialisme pada seri perdana musim 2020 di Austria akhir pekan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh pembalap McLaren, Lando Norris.

"Beberapa pembalap telah membahas soal aksi berlutut sebelum balapan," kata Lando Norris dilansir GridOto.com dari gpblog.

"Kami akan melakukan apa pun untuk menunjukkan kepedulian dan menghormati orang lain. Kami akan melakukan hal yang benar ketika tiba waktunya," Lando Norris melanjutkan.

Di F1 Austria Akhir Pekan Ini, Tim Ferrari Pakai Mobil Tes Pramusim F1 yang Kurang Cepat

Rencana aksi Norris dan kolega ini mendapat dukungan dari Team Principal McLaren, Andreas Seidl, yang merasa bahwa rasialisme adalah tindakan yang keji.

"Kami sangat mendukung inisiatif yang akan dilakukan saat ini. Rasialisme atau diskriminasi adalah sesuatu yang tidak bisa diterima oleh McLaren," kata Andreas Seidl.

"Budaya kami sebagai tim adalah menghargai setiap anggota yang berkontribusi untuk tim dan memberikan kesempatan yang setara kepada semua staf," jelas Andreas Seidl.

Andreas Seidl menambahkan, McLaren dan F1 secara keseluruhan mendorong kaum minoritas di dunia balap agar memiliki perlakuan yang setara.

Jelang F1 Austria 2020, Daniel Ricciardo Mengaku Sudah Tak Sabar Balapan Lagi

Sebelumnya, Mercedes pun merilis livery baru yang serba hitam untuk F1 2020 untuk mendukung gerakan melawan rasismme.

Selain itu, F1 juga mengkampayekan slogan 'We Race as One' untuk menunjukkan bahwa ajang mereka hadir sebagai sebuah kesatuan tanpa melihat latar belakang seseorang.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : gpblog.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa