Komunitas KZOI dan HAI Dukung Wacana Ganjil Genap Untuk Motor, Tapi...

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 30 Juni 2020 | 18:20 WIB
Wacana diberlakukannya ganjil genap untuk motor di DKI Jakarta mendapat berbagai tanggapan dari komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya.
Naufal Shafly/GridOto.com
Wacana diberlakukannya ganjil genap untuk motor di DKI Jakarta mendapat berbagai tanggapan dari komunitas motor di Jakarta dan sekitarnya.

GridOto.com - Wacana diberlakukannya ganjil genap untuk motor di DKI Jakarta kembali muncul pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Langkah ini hanya akan dilakukan apabila aktivitas masyarakat sudah tidak bisa dibendung lagi.

Terutama jika menyebabkan jumlah kasus positif Covid-19 kembali meroket.

“Akan diberlakukan apabila dibutuhkan. Bila tidak diperlukan, ya tidak digunakan," ujar Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dikutip GridOto.com dari Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Bagaimana Kabar Hasil Evaluasi Ganjil-Genap Motor, Ini Penjelasan Polisi

Wacana tersebut menuai tanggapan dari komunitas motor yang berbasis di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Andi Kahar, selaku Humas dari komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan tersebut.

“Mau itu pembatasan selamanya atau selama wabah ini kita tidak jadi masalah” papar Andi saat dihubungi GridOto.com, Selasa (30/6/2020).

Pasalnya, ia mengatakan bahwa rata-rata anggota komunitasnya hanya ‘keluar kandang’ menggunakan motor kesayangan untuk Satmori atau Sunmori.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa