Menyalip Ada Aturannya Pak! Nekat Menyalip dari Kiri Sopir Isuzu Elf Kaget Ada Mobil Lain hingga Banting Setir dan Terguling

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 28 Juni 2020 | 16:40 WIB
Isuzu Elf bernopol BA 7982 CU milik PO Talago Jaya terguling di Simpang Muaro Kasang, Jalan Padang-Bukittinggi, Batang Anai,Padang Pariaman, Sabtu (27/06/2020) siang.
Tribunpadang.com / Istimewa
Isuzu Elf bernopol BA 7982 CU milik PO Talago Jaya terguling di Simpang Muaro Kasang, Jalan Padang-Bukittinggi, Batang Anai,Padang Pariaman, Sabtu (27/06/2020) siang.

GridOto.com - Satu unit Isuzu Elf milik PO (Perusahaan Otobus) Talago Jaya, dengan trayek Padang-Bukittinggi terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (27/06/2020).

Lebih tepatnya, kecelakaan terjadi di Simpang Muaro Kasang, Jalan Padang-Bukittinggi, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman pada pukul 13.00 WIB.

Insiden tersebut terjadi akibat Isuzu Elf PO Talago Jaya itu menyalip mikrobus milik PO Ayah dari sebelah kiri.

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman, Iptu Indra KS melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Rudi Candra menuturkan, kejadian berawal saat mikrobus PU Talago Jaya bernopol BA 7982 CU melaju dari arah Padang menuju Bukittinggi dengan kecepatan sedang.

Baca Juga: Toyota Calya Ambyar Tabrak Pembatas Tol Cikampek, 'Muka' Remuk Radiator 'Ngompol'

"Sesampainya di dekat lokasi kejadian (Simpang Muaro Kasang), bus PO Talago Jaya (bernopol) BA 7982 CU mendahului bus PO Ayah (bernopol) BA 7213 Mu dari sebelah kiri yang (melaju) searah," ujar Ipda Rudi, dikutip GridOto.com dari Tribunpadang.com.

Saat mendahului, ada minibus yang tidak diketahui nomor polisinya melaju di sebelah kiri dengan kecepatan lambat.

Lalu sopir mikrobus PO Talago Jaya membanting setir ke kanan yang membuat kendaraan terbalik.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, penumpang mengalami luka-luka dan dibawa berobat ke Puskesmas Lubuk Buaya," ucap Ipda Rudi.

Baca Juga: Toyota Avanza di Palembang Pecah Ban, Lepas Kendali Tabrak Yamaha Mio Hingga Pengendara Tewas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunpadang.com,Dpr.go.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa