Asyik! Update iOS 14 Bakal Berimbas ke Apple CarPlay, Bisa Ganti Wallpaper Hingga Tambahan Aplikasi yang Praktis

Ilustrasi Apple CarPlay pada mobil
Appleinsider.com
Ilustrasi Apple CarPlay pada mobil

Gridoto.com - Ada kabar gembira bagi pengguna smartphone Apple di seluruh dunia.

Yup, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini belum lama ini memperkenalkan operating system (OS) iOS 14 untuk beberapa smartphone mereka pada event Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020. 

Menariknya, OS terbaru dari brand dengan logo apple digigit ini akan berpengaruh terhadap fitur Apple CarPlay yang tersedia di head unit mobil kalian.

Melansir appleinsider.com, iOS 14 ini memungkinkan penggunanya untuk menganti latar belakang dengan beragam pilihan warna dan gambar yang lebih playful saat terkoneksi dengan Apple CarPlay.

Baca Juga: Head Unit Honda Civic Hatchback RS Sudah Support Android Auto, Ini Cara Pakainya

Tersedia juga fitur dark mode yang dapat mengurangi cahaya yang dipancarkan dari head unit, sehingga memberikan kenyamanan saat menatap layarnya di malam hari.

Selain itu, ada beberapa aplikasi tambahan seperti parking yang memudahkan penggunanya ketika ingin memarkirkan kendaraan, EV charging untuk mencari stasiun pengisian daya listrik di sekitar, dan quick food ordering.

Apple CarPlay bisa ganti wallpaper
Apple
Apple CarPlay bisa ganti wallpaper

Adapun untuk aplikasi EV charging juga bisa berfungsi sebagai pengingat waktu pengisian daya mobil listrik, memonitor pengisian daya, hingga penunjuk lokasi stasiun pengisian daya favorit kalian.

Sementara aplikasi quick food ordering dapat memudahkan pengguna untuk memesan makanan dari dalam mobil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa