Tim Ferrari Pakai Mesin Baru yang Lebih Bertenaga pada Seri Pertama F1 2020, Tambah Berapa Dk?

Fendi - Selasa, 16 Juni 2020 | 16:00 WIB
Mobil Ferrari SF1000 dinilai kurang cepat selama tes pramusim F1 2020 di Barcelona
Ferrari
Mobil Ferrari SF1000 dinilai kurang cepat selama tes pramusim F1 2020 di Barcelona


GridOto.com – Tim Ferrari memperkenalkan mesin baru yang lebih bertenaga pada mobil Ferrari SF1000 ketika balap F1 2020 dimulai di Austria, awal Juli mendatang.

Selama tes pramusim F1 Barcelona, Februari lalu, mobil Ferrari tampak kurang bertenaga.

Kalah cepat dari mobil tim Mercedes dan Red Bull, bos tim Ferrari Mattia Binotto menggambarkan kondisi kinerja mobil Ferrari cukup menyedihkan.

Tetapi publik Italia yakin tim Ferrari telah melakukan perbaikan selama musim yang ditunda akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Menjelang F1 Austria, Tim Ferrari Menghadapi Situasi Sangat Sulit

Menurut laporan motorsport.com di Italia yang dikutip GridOto.com dari gpblog.com, Ferrari mengganti power unit pramusim dengan yang lebih baik.

Laporan tersebut menyatakan: “Power unit Ferrari 062/2 akan debut di Austria dan lulus uji reliabilitas setelah menunjukkan masalah daya tahan. Versi 062/1 (digunakan di pramusim) tidak akan digunakan dalam balapan.”

"Versi 062/2 akan menjadi spesifikasi mesin yang akan dihomologasi untuk tahun 2020 dan Ferrari akan mendapat manfaat sekitar limabelas tenaga kuda lebih banyak daripada mesin yang gagal mengesankan di Spanyol," lanjut laporan itu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa