New Normal Pariwisata, Simak Tarif Sewa Big Bus Hingga Microbus

Wisnu Andebar - Selasa, 9 Juni 2020 | 12:23 WIB
Microbus Isuzu Elf Long milik Sembodo Rent Car
sembodorentcar.co.id
Microbus Isuzu Elf Long milik Sembodo Rent Car

GridOto.com - Menyambut new normal atau kenormalan baru, beberapa wilayah kini tengah menyiapkan untuk membuka kembali sektor pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemi Covid-19.

Sejumlah protokol kesehatan juga tengah disiapkan untuk tempat wisata yang akan kembali beroperasi.

Nah, buat sobat yang memiliki rencana berwisata dalam beberapa waktu ke depan, GridOto.com sajikan tarif sewa bus pariwisata, mulai ukuran big, medium, dan microbus.

Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengatakan, untuk harga bus pariwisata cukup bervariasi, tergantung jenis bus dan tujuannya.

Baca Juga: Menyambut New Normal Satlantas Melawi Terapkan Zona Wajib Masker, Enggak Pakai Masker Langsung Distop

"Sebagai contoh untuk big bus eksekutif, biaya per harinya untuk rute dalam kota Rp 2,8 juta, Puncak Bogor Rp 3,6 juta, dan Bandung Rp 4,3 juta," katanya kepada GridOto.com, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, seluruh bus pariwisata eksekutif yang dimiliki Sembodo merupakan keluaran terbaru dengan model High Deck Double Glass (HDD) berkapasitas 42-59 penumpang.

Adapun fasilitasnya meliputi toilet dan ruang merokok. Bus ini dibangun oleh karoseri Adi Putro dan Laksana di atas sasis Mercedes-Benz.

Ia melanjutkan, untuk bus ukuran medium, tersedia jenis medium long. Biaya sewa per harinya untuk rute dalam kota Rp 2,2 juta, Puncak Bogor Rp 3 juta, dan Bandung Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Driver Ojol Solo Dilengkapi Separator Hadapi New Normal, Wali Kota Solo Beri Apresiasi

Untuk bus pariwisata ukuran sedang ini menggunakan sasis Mercedes-Benz dan karoseri Adi Putro. Kapasitasnya mencapai 37 sampai 39 penumpang.

Sedangkan untuk microbus, biaya sewa per harinya untuk rute dalam kota Rp 1,4 juta, Puncak Bogor Rp 1,5 juta, dan Bandung Rp 1,95 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa