Stoffel Vandoorne Kunci Gelar Juara, Oliver Rowland Menangkan Grand Final Race at Home Challenge di Formula E Jerman

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 8 Juni 2020 | 18:55 WIB
Stoffel Vandoorne berhasil mengunci gelar juara pembalap Formula E Race at Home Challenge.
Twitter/@SAPSports
Stoffel Vandoorne berhasil mengunci gelar juara pembalap Formula E Race at Home Challenge.

GridOto.com - Meskipun tidak menang balapan, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes resmi memenangkan gelar juara pembalap di Formula E Race at Home Challenge.

Dalam balapan di sirkuit jalan raya virtual Tempelhof, Jerman larut malam lalu (7/6/2020) tersebut, ia berhasil finis di depan rival terdekatnya yaitu Pascal Wehrlein dari tim Mahindra.

Perebutan gelar juara sempat diramalkan berlangsung sengit, berhubung masing-masing memulai balapan dari posisi 3 dan 2.

Sayangnya, pertarungan tersebut tidak berlangsung lama karena Wehrlein terlibat dalam insiden di tikungan pertama yang membuatnya melorot ke posisi 21.

Baca Juga: Balapannya Ditunda, Yuk Kilas Balik Kronologi Persiapan Balap Formula E Jakarta yang Harusnya Digelar Hari Ini

Setelah menyalip Wehrlein, Vandoorne pun melenggang ke posisi 2 dan terlihat tidak mengambil resiko mengejar Oliver Rowland dari tim Nissan, yang berada di posisi pertama.

Pasalnya, pembalap asal Belgia tersebut tahu bahwa finis di tangga kedua podium sudah cukup untuk mengunci gelar juara pembalap dari tangan Wehrlein.

Di lain pihak, Wehrlein berusaha mati-matian untuk kembali ke papan atas dan memastikan keunggulan 14 poin yang ia punya cukup untuk menjadikannya juara.

Tapi nasib berkata lain, mantan rekan satu tim Rio Haryanto itu mandeg di posisi ke-12 pada paruh akhir balapan dan harus merelakan gelar juara.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula E

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa