Hati-hati, Mulai Besok Ada Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi Hingga Akhir Pekan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 7 Juni 2020 | 19:05 WIB
Ilustrasi. Rekonstruksi perkerasan di Jalan Tol.
Dok. Jasa Marga.
Ilustrasi. Rekonstruksi perkerasan di Jalan Tol.

GridOto.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Tol Jagorawi akan melakukan pekerjaan rekonstruksi perkerasan atau perbaikan jalan selama satu minggu ke depan, atau tepatnya pada Senin (8/6/2020) hingga Minggu (14/6/2020).

Adapun pengerjaannya nanti akan dilakukan oleh PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol.

Irra Susiyanti, selaku Marketing and Communication Department Head JMT menjelaskan, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan, serta guna memberi kenyamanan kepada pengguna jalan tol.

Baca Juga: Wuih, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka Kembali Malam Ini Secara Bertahap! 

"Untuk pekerjaan rekonstruksi akan dimulai pada hari Senin tanggal 8 s.d 14 Juni 2020 di Km 19+350 s.d Km 19+150 pada lajur 1 arah Jakarta mulai pukul 09.00 WIB sepanjang 200 m," ujar Irra dalam siaran resmi yang dikirimkan Jasa Marga, Minggu (7/6/2020).

"Program rekonstruksi perkerasan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi," tuturnya.

Irra menambahkan, semua jalur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada pukul 21.00 sampai dengan 06.00 WIB.

Mengingat bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Baca Juga: Jangan Tunggu Kecelakaan, Ingat Aturan Batas Kecepatan Kendaraan di Jalan Tol 

Pengguna jalan diminta untuk berhati-hati, dan pihak JMT juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut.

"Untuk mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi akibat pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan," papar Irra lagi.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa