Ingin Mengedukasi Masyarakat, YNCI Yogyakarta Chapter Bagikan Ratusan Masker Gratis Buat Pengendara Motor

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 22 Mei 2020 | 08:29 WIB
Anggota YNCI Yogyakarta Chapter, saat membagikan masker di ruas jalan titik nol kilometer Kota Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).
Tribunjogja.com / Istimewa
Anggota YNCI Yogyakarta Chapter, saat membagikan masker di ruas jalan titik nol kilometer Kota Yogyakarta, Rabu (20/5/2020).

GridOto.com - Pemerintah menganjurkan para pengendara kendaraan bermotor untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sayangnya, masih sering terlihat pengendara yang tidak mengikuti anjuran dari pemerintah tersebut, seperti di jalanan Yogyakarta.

Melihat kondisi tersebut, komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Yogyakarta Chapter berinisiatif menggelar kegiatan sosial berbagi masker untuk para pengendara motor pada beberapa ruas jalan di Yogyakarta.

Baca Juga: Mengendarai Honda CB100 dan GL100, Komunitas CB Club Wonogiri Korwil Dua Bagi-bagi Sembako

Ketua YNCI Yogyakarta Chapter, Totok Sadewa mengatakan, kegiatan bertajuk Stay Healthy Together ini dilaksanakan pada ruas utama di titik nol kilometer Kota Yogyakarta, Rabu (20/05/2020).

"Jadi, ini adalah gerakan membagi masker bagi masyarakat, khususnya untuk para pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker," ujar Totok, Kamis (21/05/2020), dilansir dari Tribunjogja.com.

Diketahui, sebanyak 400 buah masker dialokasikan oleh YNCI Yogyakarta Chapter pada kegiatan ini.

Baca Juga: Biar Enggak Bosan di Rumah Aja, Astra Motor Yogyakarta Ajak Komunitas Motor Honda Sebar Bantuan di 10 Kota

Totok mengungkapkan, selain di Yogyakarta, agenda serupa juga dilakukan di kota-kota lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Aceh, Banjarmasin, Lombok, Palembang hingga Makassar.

"YNCI berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat agar selama masa pandemi ini senantiasa menggunakan masker dan menaati protokol kesehatan ketika harus beraktivitas di luar rumah," kata Totok.

Sedikit informasi, YNCI Yogyakarta Chapter telah berdiri sejak 24 September 2015 dan sampai saat ini memiliki 150 anggota.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Upaya Edukasi, YNCI Yogyakarta Chapter Bagikan Masker Gratis untuk Pengendara Sepeda Motor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa